Melepas Rindu, Intip Momen Wagub Sumut Bertemu Harimau Sumatra yang Pernah Dipelihara

Melepas Rindu, Intip Momen Wagub Sumut Bertemu Harimau Sumatra yang Pernah Dipelihara
Melepas Rindu, Intip Momen Wagub Sumut Bertemu Harimau Sumatra yang Pernah Dipelihara. Instagram/@musa_rajekshah ©2021 Merdeka.com
SUMUT | 3 Agustus 2021 11:44 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Mungkin tak banyak yang tahu, ternyata Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah pernah punya hewan peliharaan. Tapi, hewan peliharaan orang nomor 2 di Sumut itu bukan sembarangan, melainkan seekor harimau sumatra.

Hal ini terungkap melalui unggahan di akun Instagram miliknya @musarajekshah pada Minggu (1/8). Di unggahan itu, Ia terlihat tengah mengunjungi seekor harimau Sumatra di Siantar Zoo.

"Setiap kali melintasi Pematang Siantar, saya pasti singgah ke Siantar Zoo, walau barang sebentar. Tujuan saya menemui Jenderal, nama seekor Harimau Sumatra yang ada di sana," tulisnya di unggahan itu.

Usut punya usut, harimau sumatra bernama Jenderal ini ternyata pernah dipelihara oleh Wagub Musa saat masih kecil. Jenderal merupakan pemberian sahabat Wagub Musa, dan sempat Ia rawat sejak umurnya masih hitungan bulan.

Intip momen pertemuan Wagub Musa dengan Jenderal selengkapnya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Pemberian Sahabat

melepas rindu intip momen wagub sumut bertemu harimau sumatra yang pernah dipelihara
Instagram/@musa_rajekshah ©2021 Merdeka.com

Wagub Musa bercerita, Jenderal ini merupakan pemberian dari Letjen TNI Purn Suryo Prabowo, yang kala itu bertugas sebagai Pangdam Bukit Barisan.

"Jenderal kecil ini secara tak sengaja ditemukan oleh beliau saat sedang di hutan, keadaannya pun saat itu sedang tak sehat. Dibawalah Jenderal ke Medan. Karena saya dan Pak Suryo sama sama senang dengan hewan, Pak Suryo mempercayakan Jenderal kepada saya. Nama Jenderal untuk harimau ini pun, Pak Suryo juga yang memberikannya," ujarnya dalam caption di unggahan itu.

3 dari 4 halaman

Dititipkan di Siantar Zoo

melepas rindu intip momen wagub sumut bertemu harimau sumatra yang pernah dipelihara
Instagram/@musa_rajekshah ©2021 Merdeka.com

Bukan untuk dirawat dalam jangka waktu lama, Jenderal kemudian diserahkan oleh Wagub Musa ke Taman Hewan Pematang Siantar atau Siantar Zoo.

Meski mengaku sempat sedih saat berpisah, namun Wagub Musa tahu persis bahwa tidak seharusnya harimau sumatra dijadikan hewan peliharaan karena merupakan hewan dilindungi.

"Memang tak lama Jenderal bersama kami, karena memang dia adalah hewan dilindungi, lalu saya pun menyerahkan Jenderal ke Taman Hewan Pematang Siantar. Sedih juga karena harus berpisah. Namun ini adalah yang terbaik baginya," ungkapnya.

Sejak saat itu, Ia pun sering menyempatkan waktu untuk mengunjungi Siantar Zoo, sekedar untuk bertemu dengan Jenderal.

4 dari 4 halaman

Melepas Rindu

melepas rindu intip momen wagub sumut bertemu harimau sumatra yang pernah dipelihara
Instagram/@musa_rajekshah ©2021 Merdeka.com

Dalam unggahan tersebut, terlihat momen pertemuan Wagub Musa dengan Jenderal di Siantar Zoo. Wagub Musa mengaku saat rindu dengan Jenderal karena lama tidak bertemu, sekaligus senang karena Jenderal masih mengenalinya.

"Sudah lama tak bertemu, rindu sudah menggebu. Begitu saya datang, saya panggil dia. 'Jenderal, jenderal, sini jenderal'. Awalnya dia terdiam, ternyata dia pun masih mengenali suara saya. Dilihatnya saya, lalu dia lari menghampiri saya seraya menggoyang-goyangkan kepalanya, mengaum, dan menyeringai lebar. Andai tak ada penghalang, sudah saya peluk dia. Tapi tak apalah, berjumpa saja sudah membuat hati bahagia," ujarnya di  unggahan tersebut.

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami