Intip Isi Rumah Setya Novanto yang Ditaksir Capai Rp 204 Miliar, Penuh Barang Mewah

Intip Isi Rumah Setya Novanto yang Ditaksir Capai Rp 204 Miliar, Penuh Barang Mewah
SUMUT | 6 April 2020 13:45 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19. Hampir setiap harinya angka kasus positif mengalami kenaikan.

Pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengatasi peningkatan kasus Covid-19. Salah satu kasus yang menjadi sorotan yaitu rencana pembebasan 30 ribu narapidana.

Hal ini sesuai dengan Permenkumham 10/2020 dan Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04.04 Tahun 2020. Peraturan ini dimaksudkan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan penjara.

Selain itu terdengar isu bahwa pemerintah akan membebaskan napi koruptor.
Hal ini terjadi jika Menkumham Yasonna Laoly merevisi PP Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Pelaksanaan Hak Warga Binaan Permasyarakatan.

Menurut data ICW (Indonesia Corruption Watch), akan ada 22 Narapidana Koruptor yang memenuhi syarat. Salah satunya ada nama Setya Novanto.

Yasonna mengonfirmasi bahwa tidak benar akan membebaskan napi koruptor. Ia mengatakan bahwa narapidana koruptor di atas 60 tahun juga tidak mudah untuk bebas.

"Pertimbangan kemanusiaan di atas 60 tahun. Sebab daya imun tubuh lemah. Itu juga tidak mudah mendapatkan bebas," jelas Yasonna dilansir dari liputan6.com.

Setya Novanto sendiri merupakan narapidana kasus korupsi proyek e-KTP senilai Rp 2 triliun. Mantan Ketua DPR ini sering menjadi sorotan dikarenakan beberapa kekayaan yang Ia miliki. Salah satunya yaitu rumah miliknya yang berkisar Rp 204 Miliar.

1 dari 3 halaman

Rumah Mewah Senilai Rp 204 Miliar

Rumah Setya Novanto yang berada di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan terlihat sangat mewah. Dilansir dari 99.co, rumah mewah ini ditaksir harganya senilai Rp 204 Miliar.

Rumah yang dibangun di atas lahan 1.600 meter persegi itu terlihat begitu luas dan megah. Tampak dari depan berwarna putih dan abu-abu. Rumah ini terdiri dari empat lantai.

setyo novanto

2020 Merdeka.com/Tabloid Bintang/liputan6

2 dari 3 halaman

Interior Mewah

Dilansir dari liputan6.com, rumah milik Setya Novanto ini juga memiliki garasi yang luas. Hal ini dikarenakan banyaknya mobil yang Ia miliki.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan 10 kamera CCTV. Rumah yang megah dan luas ini juga memiliki lift untuk mempermudah aktivitas.

Tampak interior di dalam rumah Setnov bergaya klasik modern. Ruang makan milik Setnov ini terlihat mewah dikarenakan banyaknya dinding marmer.

setyo novanto

2020 Merdeka.com/Tabloid Bintang/liputan6

3 dari 3 halaman

Kamar Mandi Pribadi

Tak hanya bagian ruang makannya, ruang mandi begitu terlihat mewah dan megah. Kamar mandi Setnov begitu mewah. Tak tangung-tangung kamar mandi ini dilengkapi dengan bathub dan televisi.

Ruangan ini dibagi menjadi dua bagian yaitu area kering dan basah. Kamar mandi ini juga dilengkapi oleh lantai berlapis marmer kelas dunia. Untuk memisahkan kedua area ini digunakan kaca yang begitu besar.

setyo novanto

2020 Merdeka.com/Tabloid Bintang/liputan6

(mdk/kum)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami