Pelaku Terancam Hukuman Mati, Ini 3 Fakta Penangkapan Peredaran 141 Kg Ganja di Medan

Pelaku Terancam Hukuman Mati, Ini 3 Fakta Penangkapan Peredaran 141 Kg Ganja di Medan
Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com
SUMUT | 16 November 2020 11:05 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Sebanyak 141 kilogram ganja berhasil diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Medan, Sumatra Utara (Sumut). Lima orang tersangka terkait peredaran ini juga telah berhasil ditangkap oleh petugas di dua tempat yang berbeda, yakni di Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat dan Gudang Kapur Kelurahan Asam Kumbang, Medan.

Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN, Irjen Pol Arman Depari pada Jumat (13/11) mengatakan, kelima tersangka yang diringkus itu yakni MA, ZFK SWT, SA, dan SMD yang merupakan warga Medan.

Melansir dari ANTARA, penangkapan ini terjadi pada Rabu (11/11), setelah BNN menerima informasi pengiriman ganja dari Aceh ke Medan.

"Kemudian tim BNN melakukan penyelidikan dan menangkap MA pada saat mengendarai sepeda motor di Jalan Flamboyan Raya karena dicurigai membawa ganja. Saat digeledah ditemukan lima kilogram ganja," ujarnya.

Dari penangkapan itu, petugas mengembangkan kasus tersebut dan berhasil mengamankan 136 kg ganja kering yang ditanam (dikubur) di dalam tanah, yang ditemukan di Gudang Kapur, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan. Petugas juga berhasil menangkap empat orang tersangka lainnya.

"Selanjutnya tim BNN menangkap empat orang tersangka lainnya, yaitu ZFK, SWT, SA dan SMD)," katanya.

Masih dalam pengembangan BNN, berikut fakta terkait temuan 141 kg ganja tersebut.

Baca Selanjutnya: Pelaku Terancam Hukuman Mati...

Halaman

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami