Potret Masyarakat Wuhan Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis, Sampai Sujud di Jalan

Potret Masyarakat Wuhan Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis, Sampai Sujud di Jalan
SUMUT | 25 Maret 2020 19:52 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 saat ini menjadi permasalahan dunia. Beberapa negara masih berupaya untuk meredam penyebaran Covid-19. Banyak negara yang memberlakukan status lockdown serta pembatasan yang ketat.

Berbeda dengan yang terjadi di Wuhan, China yang merupakan kasus pertama kali muncul Covid-19. Status lockdown di Kota Wuhan, China akan dicabut sebagian mulai tanggal 8 April 2020 mendatang. Pembatasan perjalanan di seluruh Provinsi Hubei di mana kota Wuhan berada, akan dicabut mulai tengah malah pada hari Selasa bagi penduduk yang sehat.

Kasus Covid-19 di China sendiri memang mulai membaik. Dilansir dari Who, hingga kini data kasus di China 81.747 orang, 73.650 sembuh, dan 3.283 meninggal dunia. Dilansir dari liputan6.com pemerintahan Xi Jinping sudah yakin menjinakan penyebaran Covid-19 di China. Rumah Sakit darurat yang sempat dibangun di kota Wuhan juga sudah ditutup.

Dokter-dokter yang diimpor dari provinsi lain di China akhirnya pulang ke daerah masing masing. Masyarakat Wuhan menyambut dengan hangat kepulangan tenaga medis. Sepanjang jalan diberi penghormatan dari masyarakat. Salah satu akun Twitter@SammiSoh mengunggah momen ini.

1 dari 4 halaman

Bak Pahlawan

Tim Medis yang menangani Covid-19 disambut meriah ketika dipulangkan. Tenaga medis tersebut dipulangkan ke daerah masing-masing dengan menggunakan bis.

Selain itu tenaga medis juga diiringi mobil kepolisian. Di sepanjang jalan terlihat masyarakat yang memberikan penghormatan bak pahlawan.

tenaga medis wuhan

2020 Merdeka.com/twitter @SammiSoh

2 dari 4 halaman

Sujud di Jalan

Salah satu masyarakat kota Wuhan menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada tenaga medis yang menangani Covid-19. Tidak sedikit warga yang melambaikan tangan kepada rombongan yang lewat.

Salah satu masyarakat menjadi sorotan. Dirinya, sampai sujud di pinggir jalan untuk memberikan hormat.

tenaga medis wuhan

2020 Merdeka.com/twitter @SammiSoh

3 dari 4 halaman

Masyarakat Menyambut

Momen ini begitu mengharukan. Tenaga medis di Kota Wuhan diapresiasi oleh masyarakat. Lalu lalang mobil tenaga medis disambut haru oleh masyarakat. S

etiap tepi jalan dipadati oleh masyarakat. Mereka melambaikan tangan ucapan terima kasih.

tenaga medis wuhan

2020 Merdeka.com/twitter @SammiSoh

4 dari 4 halaman

Kebahagiaan Tenaga Medis

Tenaga Medis yang melihat hak tersebut terharu bahkan ikut menangis. Mereka juga melambaikan tangan untuk membalas masyarakat.

Tenaga medis saling berpelukan. Haru dan gembira ketika sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan selamat.

tenaga medis wuhan

2020 Merdeka.com/twitter @SammiSoh

(mdk/kum)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami