Resep Memutihkan Wajah ala Ria Ricis, Cuma Pakai Telur

Resep Memutihkan Wajah ala Ria Ricis, Cuma Pakai Telur
SUMUT | 27 Maret 2020 06:00 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Memiliki wajah putih, cerah, dan bersih merupakan dambaan setiap orang. Penampilan akan terlihat lebih menarik jika wajah lebih bersih dan cerah. Beberapa cara dilakukan seperti menggunakan masker herbal hingga produk-produk kecantikan.

Jika Anda takut akan efek samping menggunakan masker kecantikan, telur bisa jadi alternatif pilihan untuk memutihkan wajah.

Banyak manfaat yang digunakan dari telur, terutama bagian putihnya. Ada beberapa manfaat yang digunakan ketika menggunakan masker putih telur.

1 dari 4 halaman

Mengencangkan Pori-pori

10 cara mengecilkan pori pori wajah secara alami

skinkraft.com 2020 Merdeka.com

Putih telur berguna untuk mengencangkan pori-pori wajah. Jika Anda melakukan ini setiap minggu, putih telur akan mencegah penumpukan kotoran pada kulit.

Sayangnya, di beberapa kondisi aroma telur tidak mengenakkan. Namun, Anda cukup menambahkan beberapa tetes jus lemon pada masker.

2 dari 4 halaman

Mengurangi Minyak pada Wajah

berminyak

2017 avoskinbeauty.com

Putih telur juga bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak dalam wajah. Cukup dengan mengocoknya hingga kering, kemudian menambahkan sedikit madu dan tetesan air lemon. Tetesan lemon akan membantu penyerapan minyak berlebih dan mencerahkan warna kulit.


3 dari 4 halaman

Menghilangkan komedo

15 cara menghilangkan komedo secara alami

avoskinbeauty.com 2020 Merdeka.com

Masker putih telur dan madu menjadi favorit untuk menghilangkan komedo dan jerawat putih.

Jerawat putih atau komedo putih terbentuk karena tersumbatnya pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, make up dan kotoran.


4 dari 4 halaman

Cara Membuat Masker Putih Telur

putih telur

2020 Merdeka.com

Beberapa selebritis dan influencer juga menggunakan masker putih telur untuk perawatan wajah mereka, salah satunya Ria Ricis. Youtuber dengan lebih dari 19 juta subscribers ini ternyata memiliki resep memutihkan wajah supaya terlihat putih, bersih dan glowing hanya dari putih telur. Bagaimana resepnya?

Bahan-bahan:

  • 1 Telur Ayam

Alat-alat:

  • Mangkuk
  • Kuas Masker Wajah
  • Kocokan telur atau garpu

Cara Pembuatan:

  1. Pecahkan telur dan pisahkan putih dan kuning telur pada tempat yang berbeda
  2. Kocok putih telur dengan kocokan telur atau garpu sampai sedikit kaku
  3. Celupkan kuas masker ke dalam putih telur dan oleskan tipis merata ke bagian wajah
  4. Tempelkan tisu tipis ke wajah, oleskan kembali putih telur ke bagian kertas tisu
  5. Tunggulah beberapa menit hingga benar-benar kering
  6. Angkat perlahan-lahan masker setelah mulai mengering
  7. Bilas wajah dengan air dan keringkan menggunakan handuk bersih


Meski begitu, Anda harus memahami risiko ketika menggunakan putih telur untuk masker. Masker putih telur untuk sebagian orang yang berkulit normal atau memiliki keluhan ringan, mungkin masker ini cocok. Namun akan terjadi sebaliknya untuk orang-orang tertentu. Bahkan bisa saja orang yang memiliki alergi telur mengalami reaksi alergi ketika pakai masker ini.

Anda bisa tes terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit telur ke punggung tangan dan tunggu hingga sekitar 15 menit sebelum membilas. Jika kulit tidak memerah, perih atau terasa gatal maka anda boleh memakai masker ini di wajah.

Ada beberapa anjuran yang harus dilakukan untuk menggunakan masker putih telur.

Pertama, bilas wajah anda telebih dahulu sebelum memakai masker putih telur. Hal ini digunakan untuk memastikan wajah dalam keadaan bersih.

Kedua, cuci tangan Anda sebelum dan sesudah memecahkan telur agar tidak terkontaminasi cairan masker.

Ketiga, saat mengoleskan masker, Anda harus menyapukan kuas ke atas. Tidak lupa hindari mengoleskan masker putih telur pada area kulit dengan luka terbuka. Bakteri yang ada di putih telur mungkin saja bisa masuk dan menginfeksi bagian kulit yang luka.

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami