Resep Olahan Lobak Putih yang Lezat dan Tidak Membosankan, Mudah Dibuat

Resep Olahan Lobak Putih yang Lezat dan Tidak Membosankan, Mudah Dibuat
Ilustrasi kimchi. © Livestrong
SUMUT | 21 Desember 2020 08:15 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Lobak putih memiliki ketampakan yang menyerupai wortel besar berwarna putih, bertekstur renyah, dan sering dimakan mentah, dimasak, atau diasamkan.

Perbedaan utama antara lobak merah dan lobak putih adalah dalam hal rasa. Sementara kebanyakan varietas lobak memiliki rasa pedas, lobak putih sedikit memiliki karakteristik rasa yang lebih lembut.

Lobak putih merupakan sumber antioksidan yang bagus. Antioksidan adalah senyawa penting yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya untuk mencegah kerusakan oksidatif pada sel. Secara khusus, lobak yang kaya di quercetin dan asam ferulat, dua polifenol yang telah dikaitkan dengan daftar panjang manfaat kesehatan.

Mengonsumsi makanan yang penuh dengan makanan antioksidan tinggi berpotensi membantu mengurangi risiko banyak kondisi kronis. Satu studi di Belanda bahkan menemukan bahwa peningkatan asupan sayuran cruciferous dapat dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, perut, usus besar, dan rektal.

Jika Anda ingin memasak lobak putih, berikut merdeka.com merangkum resep olahan lobak putih yang lezat dan tidak membosankan dilansir dari Fimela.

Baca Selanjutnya: Resep Olahan Lobak Putih: Resep...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami