Selain Preksha Mehta, 10 Artis Ini Juga Meninggal karena Bunuh Diri

Selain Preksha Mehta, 10 Artis Ini Juga Meninggal karena Bunuh Diri
SUMUT | 29 Mei 2020 16:45 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Berita duka kembali datang saat pandemi virus corona. Bukan karena penyakit asal Wuhan tersebut, melainkan bunuh diri. Artis cantik asal India, Preksha Mehta memutuskan untuk bunuh diri di kediamannya di Indorre, India pada Senin (25/5) lalu. Jenazahnya ditemukan oleh keluarga keesokan harinya.

Preksha Mehta diduga mengakhiri hidupnya karena stres kehilangan pekerjaan dan penghasilan saat lockdown di India. Industri film di Mumbai saat ini tengah mati karena pandemi virus corona.

Kematiannya menambah daftar panjang selebriti yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Siapa sajakah mereka? Berikut merdeka.com rangkum dari berbagai sumber.

1 dari 10 halaman

Sulli f(x)

001 tantri setyorini

©2014 Merdeka.com/www.topdesktoppicture.com


Pemilik nama asli Choi Jin-Ri atau akrab disapa Sulli ditemukan tak berdaya di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul Selatan, Korea Selatan. Kabar tersebut sontak mengagetkan publik Korea Selatan karena ia merupakan personel girlband ternama, f(x) . Bahkan Sulli berada di bawah label top Korea Selatan, SM Entertainment.

Kematian Sulli ternyata diduga karena depresi setelah sekian lama mendapat komentar negatif dari warganet Korea maupun Internasional tentang dirinya. Ia tidak kuat menahan emosi hingga berujung depresi dan memutuskan bunuh diri.

2 dari 10 halaman

Goo Hara

goo hara

Instagram @koohara__ ©2019 Merdeka.com

Masih dari Korea Selatan, mantan personel girlband KARA, Goo Hara, menghembuskan napas terakhir pada 24 November 2019. Perempuan kelahiran 13 Januari 1991 ini memutuskan bunuh diri karena depresi akibat tekanan dari mantan kekasihnya, Choi Jung Bum. Diketahui Choi Jung Bum melakukan aksi kejahatan terhadap Goo Hara. Kejahatan tersebut berupa perusakan properti, serangan fisik, ancaman dan pemaksaan.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Goo Hara sempat mengirimkan pesan untuk kakak lelakinya di media sosial, Kakao Talk.

“Aku mencintaimu, Oppa (sebutan untuk kakak laki-laki)! Jangan khawatir,” tulis Hara.

"Aku tahu kamu pasti sedih. Hatiku juga sedih. Makan banyak makanan enak di Jepang." balas kakaknya.

3 dari 10 halaman

Robin Williams

robin williams dan apple

©2014 Merdeka.com


Komedian dengan predikat pria paling lucu di dunia hiburan, Robin Williams, mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri pada 11 Agustus 2014. Aktor senior tersebut ditemukan tak bernyawa di kediamannya.

Peristiwa tersebut jelas menghebohkan publik karena Robin dikenal sebagai pribadi yang periang dan penuh tawa. Rupanya, komedian kelahiran 21 Juli 1951 ini menderita masalah psikologis setelah didiagnosis mengidap Parkinson, hasil dari degenerasi bertahap sel-sel saraf bagian otak yang mengontrol bagian tubuh.

4 dari 10 halaman

Chester Bennington

001 debby restu utomo

©2017 REUTERS/Danny Moloshok


Grup band rock asal Amerika Serikat, Linkin Park, harus kehilangan vokalisnya, Chester Bennington pada 20 Juli 2017. Chester Benington dinyatakan tewas bunuh diri setelah ditemukan di kediamannya, Palos Verdes Estates, dengan cara gantung diri.

Sebelumnya ia pernah mengungkapkan keinginan untuk bunuh diri sejak lama. Pria kelahiran 20 Maret 1976 ini merasakan trauma psikis lantaran sering disiksa oleh pria yang lebih tua semasa kecilnya.

5 dari 10 halaman

Chris Cornell

002 iqbal nugroho

©Reuters/mark blinch

Vokalis grup band lain yang juga sahabat dari Chester Benington, Chris Cornell ditemukan tak bernyawa karena gantung diri. Hal ini menimbulkan tanya karena ia bunuh diri setelah menggelar konser di Detroit, Amerika Serikat.

Vokalis band Soundgarden ini diduga terlalu banyak mengonsumsi Ativan dari dosis yang dianjurkan. Cornell sendiri merupakan pecandu narkoba yang baru saja sembuh. Dalam masa penyembuhan tersebut dokter memberikan Ativan untuk menuntaskan ketergantungannya terhadap obat-obatan berbahaya.

6 dari 10 halaman

Kim Jong Hyun

fans lepas kepergian jonghyun shinee

©REUTERS/Kim Hong-Ji


Selain idol perempuan asal Korea Selatan, personel boyband Shinee, Kim Jong Hyun juga memilih bunuh diri sebagai cara mengakhiri hidupnya. Jonghyun ditemukan tak bernyawa di sebuah apartemen Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul pada 18 Desember 2017.

Diduga kuat ia keracunan karbon monoksida akibat menghirup gas yang dikeluarkan dari pembakaran briket batu-bara.

Sebelum mengakhiri hidup, penyanyi kelahiran 8 April 1990 ini sempat menuliskan catatan yang menandakan bahwa dirinya sangat depresi.

"Diri saya hancur dari dalam. Depresi perlahan menggiring saya dan telah melahap saya. Saya tidak dapat mengatasinya," tulis Jonghyun.

7 dari 10 halaman

Heath Ledger

001 tantri setyorini

©2015 Merdeka.com/www.bongo5.com & www.wallconvert.com


Kesuksesan sebuah karakter film tak menjamin kebahagiaan pemerannya. Sosok dibalik suksesnya Joker di film Batman The Dark Knight, Heath Ledger ditemukan tewas di apartemennya pada 22 Januari 2008.

Lodger dinyatakan tewas setelah sore harinya selesai melakukan pengambilan gambar film Batman. Pemilik nama lengkap Heathcliff Andrew Ledger ini dinyatakan tewas bunuh diri karena overdosis obat-obatan.

Orang di balik sosok Joker ialah pria asal Australia, Heathcliff Andrew Ledger atau yang lebih dikenal sebagai Heath Ledger.

8 dari 10 halaman

Avicii

febrianti diah kusumaningrum

© Splashnews


Musisi Electronic Dance Music (EDM), Avicii ditemukan meninggal dunia pada 20 April 2018. DJ bernama asli Tim Bergling tersebut dinyatakan meninggal dunia setelah depresi berlebihan.

Avicii mengaku bahwa dirinya berjuang di kerasnya dunia musik sebagai seorang introvert. Ia sulit beradaptasi dengan gaya hidup DJ yang sarat akan pesta.

9 dari 10 halaman

Marlyn Monroe

008 tantri setyorini

© Istimewa


Model cantik asal Amerika Serikat, Marilyn Monroe ditemukan tewas pada 5 Agustus 1962 di rumahnya di Los Angeles. Ia ditemukan penghuni rumahnya setelah mengunci dirinya sendiri di kamar dan ditemukan banyak obat di sekitarnya.

Pemilik nama asli Norma Jean Morteson ini diduga mengalami overdosis obat depresi karena di sekelilingnya terdapat banyak botol pil kosong.

Perempuan dengan rambut pendek khasnya ini mengalami depresi dan harus berada di bawah perawatan psikiater. Rasa depresi ini yang kemudian diduga menjadi penyebab bunuh diri Marilyn Monroe.

10 dari 10 halaman

Kurt Cobain

kurt cobain

text here


Sudah rahasia umum musisi musik rock vokalis grup band Nirvana, Kurt Cobain meninggal dunia karena bunuh diri. Ia ditemukan tak bernyata di rumahnya di kota Seattle, Washington, AS. Ia meninggal di usia yang cukup muda, 27 tahun.

Kurt nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan menembak kepalanya sendiri dengan pistol. Ia ditemukan oleh seorang tukang reparasi saat hendak memperbaiki peralatan listrik di rumahnya.

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami