Sule Ungkap Ingin 'Open House' Jika Pandemi Usai: Seluruh Indonesia Saya Undang

Sule Ungkap Ingin 'Open House' Jika Pandemi Usai: Seluruh Indonesia Saya Undang
Sule. Youtube - Cumicumi
SUMUT | 6 Mei 2021 10:39 Reporter : Fardi Rizal

Merdeka.com - Tak terasa hari raya Idulfitri sudah tinggal menghitung hari. Seluruh umat muslim akan merayakan hari kemenangan usai berpuasa sebulan penuh lamanya. Seperti diketahui, lebaran tahun ini masih sama seperti suasana tahun sebelumnya, harus dibatasi karena pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Pastinya, semua masyarakat muslim merindukan suasa lebaran seperti tahun sebelum adanya pandemi. Hal serupa yang dirasakan salah satu komedian Indonesia, Sule. Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Tandean, Jakarta Selatan. Ia mengaku sangat merindukan momen berkumpul bersama keluarga besarnya, namun ia dan keluarganya tak bisa mudik ke kampung halaman.

Selain itu ia juga mengungkapkan keinginannya mengadakan 'Open House' di kediamannya. Bahkan jika itu terjadi, ia berencana akan mengundang seluruh Indonesia untuk datang ke rumahnya.

2 dari 5 halaman

Ingin ke Bandung

diajarkan kerja keras ini kenangan masa kecil sule dididik ayahnya untuk cari uang

You Tube - Armand Maulana

Tahun ini, kedua kalinya umat muslim menjalani hari kemenangan dengan menerapkan prokes karena pandemi. Sule mengungkapkan kerinduannya saat berkumpul bersama keluarga besar yang ada di kampung halamannya. Ia juga berencana akan pergi ke Bandung jika sudah diizinkan.

"Pasti, pastilah kangen suasana mudik masih nggak tahu boleh mudik apa nggak kan. Dari Bandung nggak boleh tapi mungkin nanti kalau udah bisa kita ke Bandung, kita ke emak semua," ungkap Sule dilansir dari KapanLagi.com.

3 dari 5 halaman

Salat Idulfitri

kenang masa lalu sule ungkap sifat asli sang ayahYou Tube - Denny Cagur TV

Untuk salat Idulfitri, Sule masih bekum bisa memastikan apakah akan dilakukan di rumah saja atau di masjid. Mengenai baju lebaran, suami Nathalie Holscher ini mengatakan cukup hanya mengenakan baju koko biasa saja.

"Kita lihat nanti ya, kalau semisal memungkinkan, kita pasti ke masjid. (Pakai) Koko aja, gitu. Seadanya aja lah kan lebaran nggak harus baju baru tapi akhlak kita aja yang baru gitu kan. Yang penting kita lebih dewasa dan bijak ke depannya," ujar Sule.

4 dari 5 halaman

Kenang Saat Masih Ada Abah

Sule juga menceritakan tradisi lebaran yang kerap dilakukan, salah satunya sungkeman. Tradisi di keluarganya ini rutin diadakan, bersama abahnya yang kini telah meninggal dunia. Walau begitu, saat-saat sungkeman menjadi kenangan terindah Sule.

"Salaman biasa aja, kalau dulu masih ada abah iya, kalau untuk sungkem kan tergantung hati kita walaupun kita sungkem, secara syariat kelihatan tapi kalau hatinya nggak tulus buat apa," paparnya.

5 dari 5 halaman

Adakan Open House

Sule juga mengungkapkan keinginannya untuk mengadakan 'Open House' saat pandemi sudah mereda. Tak hanya itu saja, ia juga menginginkan untuk mengundang seluruh Indonesia hadir untuk datang ke rumahnya.

"Kan Corona, saya kalau nggak Corona pengen banget open house, pengen ngundang teman-teman (media) ke rumah, nanti lah kalau udah nggak ada Corona bakal open house, mungkin seluruh indonesia saya suruh ke rumah," tutup Sule.

(mdk/frd)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami