Tak Kalah Hebat dari Kopassus, Pasukan Khas TNI AU Ini Juga Diwaspadai Dunia

Tak Kalah Hebat dari Kopassus, Pasukan Khas TNI AU Ini Juga Diwaspadai Dunia
SUMUT | 23 Oktober 2020 06:45 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Kopassus telah lama dikenal sebagai pasukan andalan TNI Angkatan Darat. Namun rupanya TNI Angkatan Udara juga memiliki pasukan andalan mereka yang bernama Korps Pasukan Khas (Paskhas). Paskhas juga menjadi salah satu pasukan tentara yang disegani. Kemampuan pasukan ini juga tak kalah mumpuni dari Kopassus.

Memiliki tugas berat, para anggota Paskhas harus siap ditempatkan di segala medan. Tak hanya di udara, anggota Paskhas juga harus mampu menangani medan di daratan seperti rawa, hutan, sungai, bahkan laut. Untuk bisa mempunyai kemampuan ini, tentu ada latihan khusus bagi anggota Paskhas.

Perbedaan mendasar dari anggota Paskhas dengan anggota TNI AU biasa terletak pada tugas khusus yang harus dijalankan. Kepiawaian anggota Paskhas dalam menyelesaikan tugasnya telah diakui oleh sejumlah negara.

Melihat kehebatan Korps Paskhas yang sudah diakui oleh dunia, Indonesia patut berbangga. Hal ini tentu membuktikan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki pasukan yang tak kalah dari negara lain.

Sudah mendapat pengakuan dari luar negeri, berikut beberapa kehebatanKorps Paskhas TNI AU.

Baca Selanjutnya: Pengaturan Lalu Lintas Udara...

Halaman

(mdk/vna)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami