Terapkan Pysical Distancing, Intip 4 Resep Ala Chef Arnold yang Mudah Dicoba

Terapkan Pysical Distancing, Intip 4 Resep Ala Chef Arnold yang Mudah Dicoba
SUMUT | 25 Maret 2020 14:35 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih menjadi permasalahan. Walaupun tidak menetapkan lockdown, pemerintah Indonesia menekankan untuk melakukan Social Distancing.

Untuk mewujudkan hal tersebut, para pekerja bekerja dari rumah atau yang sering disebut Work from Home (WFH). Universitas dan sekolah juga membatasi aktivitas kampus dengan belajar secara daring. Selain itu, pemerintah membatasi aktivitas yang dilakukan di keramaian. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Beberapa kampanye pysical distancingpun digalangkan seperti tagar #dirumah saja.

Beberapa public figurepun memberikan cara untuk menghadapi pysical distancing agar tidak bosan. Beberapa di antaranya ada yang mengadakan konser lewat daring, membuat video edukasi ataupun video TikTok.

Selain itu, ada juga chefterkenal yang ikut membagikan beberapa resep mudah yang dapat dilakukan ketika di rumah.Cheftersebut merupakan salah satu juri di acara kompetisi masak Tanah Air, yaitu Chef Arnold.

Berikut merdeka.com rangkum resep dari Chef Arnold yang dilansir dari akun Twitternya @ArnoldPoernomo.

1 dari 4 halaman

Pasta Udang

menu ala chef arnold

2020 Merdeka.com/twitter @Arnoldpoernomo


Chef yang mempunyai nama lengkap Arnold Poernomo ini memberikan resep membuat pasta ala dirinya. Bahan yang harus disiapkan udang yang bisa diganti dengan tuna kaleng, bawang putih, bawang bombay. Jangan lupa tomat ceri, cabai, kaldu ayam.

Chef Arnold menunjukkan cara memasak pasta melalui video yang diunggahnya. Bahan yang sudah disiapkan ia masak bersama mi. Tak lupa untuk menambah kelezatan, chef Arnold menambahkan lemon.


2 dari 4 halaman

Rebusan Nasi Ayam Goreng Tepung

menu ala chef arnold

2020 Merdeka.com/twitter @Arnoldpoernomo


Chef Arnold membagikan menu menanak nasi dengan ayam goreng tepung. Ia mendapati menu tersebut dari media sosial. Bahan yang perlu disiapkan adalah ayam goreng tepung dan nasi yang akan dimasak. Langkah pertama, ayam goreng tepung dipisahkan dengan kulit dan dagingnya.

Selanjutnya, rebus bareng nasi yang di masak di magic com. Chef Arnold juga memberikan tips untuk menambah jagung, kacang polong di rebusan nasi. Akhirnya, jadi nasi rebusan ayam goreng tepung. Tak lupa Chef Arnold menambahkan bumbu lagi dan daun bawang.


3 dari 4 halaman

Nasi Goreng Kimchi

menu ala chef arnold

2020 Merdeka.com/twitter @Arnoldpoernomo


Chef asli Surabaya ini, juga memberikan resep masakan khas Korea Selatan. Ia membagikan resep nasi goreng kimchi. Nasi goreng kimchi ini sama cara membuatnya dengan nasi goreng biasa.

Bahan yang disiapkan tentu saja harus ada kimchi. Tidak usah bingung, kimchi sudah bisa ditemukan di supermarket atau e-commerce. Bahan selanjutnya, nasi, 1/4 bawang bombay, empat biji bawang putih. Tak lupa untuk menambahkan kecap asin, kecap ikan, laga, garam, kaldu ayam sesuai selera.


4 dari 4 halaman

Mi Goreng Telor topping Foie Gras

menu ala chef arnold

2020 Merdeka.com/twitter @Arnoldpoernomo


Selain menu andalannya, chef Arnold juga membagikan menu sederhana seperti mi goreng. Ia membagikan menunya, yaitu mi goreng dengan telur ceplok.

Tetapi ada yang spesial dengan menu ini, di mana rekan chef Juna ini menambahkan topping foie gras. Usut punya usut, harga foie gras begitu mahal.


(mdk/kum)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami