Universitas Sumatera Utara Tutup Seluruh Aktivitas Kampus Guna Waspada COVID-19

Universitas Sumatera Utara Tutup Seluruh Aktivitas Kampus Guna Waspada COVID-19
Universitas Sumatera Utara Tutup Seluruh Aktivitas Kampus Guna Waspada COVID-19. liputan6.com ©2020 Merdeka.com
SUMUT | 25 Maret 2020 12:05 Reporter : Fatimah Rahmawati

Merdeka.com - Sejak Indonesia dinyatakan positif Corona atau COVID-19 awal Maret lalu, hingga kini setidaknya sudah ada sebanyak 686 orang pasien yang dinyatakan positif COVID-19 dengan jumlah pasien meninggal lebih dari 50 orang dan pasien sembuh sebanyak 30 orang.

Dengan merebaknya COVID-19 di beberapa daerah di Indonesia juga menyebabkan penutupan sekolah-sekolah di beberapa daerah selama 2 minggu dan banyak universitas atau kampus yang menghentikan pembelajaran tatap muka dan menggantinya dengan kuliah online atau daring. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona COVID-19 semakin meluas.

Salah satu universitas yang juga menetapkan perkuliahan secara online adalah Universitas Sumatera Utara (USU). Namun, Universitas Sumatera Utara (USU) kini kembali meningkatkan keamanan terkait pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 yang saat ini telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan tindakan lebih lanjut berupa penutupan penuh segala aktivitas di kampus tersebut, sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: Sudah Menerapkan Kuliah Daring Sejak...

Halaman

(mdk/far)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami