Video Klip Terbaru Via Vallen Diduga Plagiarisme, Begini Tanggapan Ascada Musik

Video Klip Terbaru Via Vallen Diduga Plagiarisme, Begini Tanggapan Ascada Musik
SUMUT | 24 Oktober 2020 10:45 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Via Vallen baru saja merilis lagu baru. Tak sendirian, Via kali ini berduet dengan Dyrga Dadali. Berjudul Kasih Dengarkanlah Aku, lagu terbaru Via ini menceritakan kisah sepasang kekasih yang saling merindu dan dilanda cinta.

Bersama Dyrga Dadali, Via juga memerankan tokoh utama dalam video klip lagu terbarunya. Bak pasangan yang serasi, adegan-adegan romantis bertebaran di video clip ini. Baru tayang 19 jam yang lalu di kanal Youtube Ascadamusik, kehadiran video klip milik Via ini mencuri perhatian publik.

Belum satu hari bertengger di Youtube, video klip milik Via sudah menuai banyak kritikan. Hal ini terjadi lantaran video klip Via memiliki banyak kemiripan dengan video klip idol Korea Selatan, IU. Jika disandingkan, video klip Kasih Dengarkanlah Aku milik Via memang terlihat sangat mirip dengan video klip Above The Time milik IU.

Mulai dari tema yang diangkat hingga setiap adegan yang dilakukan Via dan Dyrga, hampir semuanya mirip dengan milik IU. Pemberitaan mengenai kemiripan dua video klip ini bahkan sudah masuk ke dalam pemberitaan Allkpop. Menanggapi hal tersebut, Ascadamusik menulis klarifikasinya untuk publik.

Baca Selanjutnya: Banyak Potongan Adegan yang Sama...

Halaman

(mdk/vna)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami