Waspada Gejala Corona, Ini Suhu Tubuh Normal Manusia Berdasarkan Usia

Waspada Gejala Corona, Ini Suhu Tubuh Normal Manusia Berdasarkan Usia
SUMUT | 31 Maret 2020 11:31 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Sejak pertama kali muncul wabah virus corona, demam dengan suhu tubuh yang tinggi menjadi salah satu gejala yang perlu diwaspadai. Tidak heran jika saat ini, pengecekan suhu tubuh menjadi salah satu upaya preventif dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 yang semakin meluas di masyarakat. Di Indonesia sendiri upaya ini sudah dilakukan di beberapa fasilitas umum seperti bandara, stasiun, perkantoran, kafe, mal bahkan tempat ibadah.

Melalui pengecekan suhu tubuh ini, bisa secara langsung mengetahui kondisi tubuh atau kesehatan seseorang. Hal ini bisa menjadi deteksi awal apakah seseorang dalam kondisi sehat atau sedang demam. Namun ternyata, derajat suhu tubuh manusia itu bervariasi. Hal ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, jenis kelamin, hingga tingkat aktivitas.

Lalu sebenarnya, berapa suhu tubuh normal manusia saat ini? Melansir dari Medical News Today melalui Liputan6.com, berikut kriteria suhu tubuh normal manusia berdasarkan usia yang perlu Anda ketahui sebagai salah satu antisipasi gejala Covid-19.

Baca Selanjutnya: Suhu Tubuh Normal Orang Dewasa...

Halaman

(mdk/ayi)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami