TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Kegiatan Bupati Eka

Bupati Eka Janjikan Bedah Rumah akan Ditingkatkan

"Tiap bulan tiang akan berusaha membantu mepunia sareng Jero Mangku, dan ketiga anak ini, dan menjadikan ketiga anak ini anak asuh saya".

Oleh: Endang Saputra 4 Desember 2018 16:38
Bupati Tabanan Ni putu Eka Wiryastuti ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Sarana dan prasarana bagi masyarakat yang berupa rumah yang layak huni, tentu harus wajib dimilikki oleh masyarakat, terutama masyarakat Tabanan dalam menunjang berlangsungnya kehidupan masyarakat. Ternyata kondisinya di Tabanan masih cukup memprihatinkan di beberapa Daerah, tahun ini Pemerintah Kabupaten Tabanan akan berusaha menuntaskan setiap kepala Keluarga yang terdata agar rumahnya di Bedah.

Bekerjasama dengan Dinsos dan Bappelitbang, beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Tabanan Ni putu Eka Wiryastuti, meresmikan Bedah Rumah APBD Kabupaten Tabanan 2018 Menuju Tabanan Serasi milik Ida Bagus Made Oka di Banjar Padang Aling, Desa Cau Blayu, Marga, Rabu (14/11) lalu.

Didampingi oleh Asisten administrasi Umum Setda Tabanan I Made Sukada, Kadis Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan, Kepala Bappelitbang IB. Wiratmaja, beserta seluruuh OPD di lingkungan Tabanan.

Nampak juga saat itu Camat marga Alit adiatmika, Perbekel Cau Blayu, Aparatur Desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, beserta seluruh pihak yang berkaitan dalam acara tersebut.

Saat itu Bupati yang akrab disapa Eka ini mengatakan, bahwa program bedah rumah APBD Kabupaten Tabanan 2018 ini akan dilanjutkannya sampai finishing, yakni pemasangan keramik dan pemlesteran tembok. Dirinya juga meminta maaf karena baru hari ini dapat merealisasikan program ini untuk Jero Mangku Ida Bagus Made Oka.

"Maaf kalau bantuan ini baru bisa diterima Jero Mangku, dan program ini akan berlanjut. akan langsung diplester dan dikeramik, kalau begini kelihatannya belum selesai. Kedepan program bedah rumah ini kita finishkan saja, yakni sampai diplester dan dikeramik," ucapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomer satu di Tabanan juga kedatangan 3 siswa-siswi Yatim Piatu dari Padang Aling, seorang laki-laki dan dua perempuan. Pelajar SMP tersebut mempunyai harapan agar Bupati bisa membantu hingga bisa bersekolah nanti sampai menuju cita-cita ketiga anak tersebut.

Bupati Eka menegaskan akan membantu Jero Mangku Ida Bagus Made Oka juga ketiga murid tersebut setiap bulannya dari uang pribadi Beliau. Karena beliau merasa iba, dan katanya, apa salahnya kalau kita berbagi kepada sesama, dan juga akan menjadikan ketiga siswa tersebut menjadi anak asuhnya.

"Tiap bulan tiang akan berusaha membantu mepunia sareng Jero Mangku, dan ketiga anak ini, dan menjadikan ketiga anak ini anak asuh saya. Tiang merasa memilikki, tiang sudah diberi kelebihan, apa susahnya kita berbagi," kata dia.

Srikandi cantik ini juga menegaskan dalam situasi apapun dianjurkan untuk terus bersyukur, berdoa, berbagi dan berbuat. Karena dibilangnya hidup ini tidak ada yang kebetulan, hidup tersebut merupakan tempat kita belajar dan selalu belajar, ada suka dan duka, jelasnya.

"Semua harus kita syukuri, mau suka maupun duka kita ambil hikmahnya. Semoga kedepan kalian jadi anak-anak yang kuat jadi lebih baik. Gak boleh sedih, enjoy your life. Nikmati apa yang ada di depan kita, karena banyak pula selain kita yang mengalami kesulitan," kata dia.

"Jaga kesehatan, mari berpikir positif. Selalu bersyukur, berdoa, berbuat dan berbagi, jangan pernah berhenti berbuat dan terus bergerak, dan bergeraklah serta lakukanlah apa yang positif," dia menambahkan.

Sementara Kepala Dinas Sosial I Nyoman Gede Gunawan selaku pilot project kegiatan menerangkan bahwa, tahun ini telah menjalankan atau merealisasikan 18 bedah rumah yang merupakan dari APBD Kabupaten Tabanan, dan 75 dari APBD Provinsi. Dari hal tersebut dirinya masih kekurangan dan merasa masih banyak PR yang belum terselesaikan, dan akan berusaha melaksanakan dengan maksimal.

"Mengutip buku investasi hati, mengapa kita diberi kekuatan, tiada lain untuk bisa membantu orang lain," ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh undangan yang hadir disana agar terketuk hatinya dalam rangka membantu sesama yang mengalami kesusahan. Karena untuk mengatasi kemiskinan di Daerah menurutnya bukan hanya tugas Pemerintah saja melainkan tugas semua pihak.

"Pada kesempatan ini, dengan selesainya bedah rumah di APBD 2018 ini. Semoga menginspirasi kita semua agar OPD tetap berpastisipasi membantu warga," katanya.

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN