TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Kegiatan Bupati Eka

Bupati Eka Nilai E-Sakip Tingkatkan Efisiensi Kinerja

"Kita harus memiliki frame dan dasar yang jelas. Dengan adanya E-Sakip kita bisa menghitung semuanya secara terkonsep dengan jelas".

Oleh: Endang Saputra 6 Desember 2018 12:06
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menilai Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Berbasis Elektronik (E-Sakip) ini sangat penting karena dapat meningkatkan akuntabilitas, efektivitas dan efisiensi kinerja instansi sehingga dapat mewujudkan good governance yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Untuk mewujudkan kesejahteraan, kita memerlukan efisiensi. Kita harus memiliki frame dan dasar yang jelas. Dengan adanya E-Sakip kita bisa menghitung semuanya secara terkonsep dengan jelas. Tidak hanya outputnya saja, tapi nilai dan bobotnya sesuai dengan kemampuan kita," kata Bupati Eka saat memantau pelaksanaan Bimtek dan sosialisasi E-Sakip di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan, Jumat (2/11) lalu.

Menurut Bupati Eka ke depan dengan adanya dunia IT dan teknologi Pemkab Tabanan diharapkan bekerja lebih efekif dan efisien. Dengan adanya E-Sakip ini sudah tentu berimbas dengan pelayanan dan laporan bisa dilakukan dengan cepat dan efisien.

"Dengan adanya E-Sakip ini kita dapat bekerja efisien. Jadi dalam menerima laporan tentang kinerja sudah bisa melalui laptop atau android, tidak perlu lagi memakai kertas-kertas dan bisa diakses kapan saja," ujar Bupati Eka.

Bupati Eka juga berpesan agar keseriusan dalam mengikuti Bimtek pada hari ini dilakukan secara berkelanjutan. Para peserta juga diharapkan untuk aktif bertanya, sehingga benar-benar memahami sistem ini.

"Saya berharap kegiatan ini agar diikuti dengan serius oleh semua peserta khususnya para OPD dan Keseriusan jangan hari ini saja, harus to be continue. Dan setelah kegiatan ini harus direview lagi, karena ke depan kita akan anggarkan untuk latihan dan belajar. Belajar adalah investasi, dengan belajar kita akan lebih paham dan cerdas," kata Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengatakan ke depan ada beberapa program yang diperlukan oleh Pemkab Tabanan diantaranya yakni E-Budgeting dan E-Planning.

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN