TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Wisata Alam

Desa Beraban Tabanan, lokasi wisata dengan tantangan arum jeram

Desa wisata yang terletak di Tabanan ini juga pernah manjadi duta kabupaten dalam lomba desa pekraman pada seluruh pulau Bali

Oleh: Nur Salam 13 Juni 2017 02:49
©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Bali memang menawarkan sejuta keindahannya tersendiri. Terutama keindahan pantainya yang menawan di setiap jengkalnya. Salah satunya, Pantai Beraban di Kediri Tabanan Bali belum lengkap rasanya tanpa menginjakkan kaki
di sana.

Dari penelusuran merdeka.com, Selasa, (13/6). Lokasi wisata pantai tersebut merupakan sebuah desa Beraban yang terletak di kawasan Tabanan, Bali. Pada tahun 2001, desa Beraban yang berjarak sekitar 24 km dari Kota Tabanan ini telah dinyatakan sebagai desa wisata yang ditandai dengan penandatanganan sebuah prasasti oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia I Gede Ardika.

Desa Beraban sendiri merupakan lumbung padi buat pulau Dewata. Sebab, dengan potensi agrowisata mampu menghasilkan beras serta wisata alamnya yang unik. Desa Wisata ini terdiri dari 15 banjar adat dan kurang lebih dihuni 1.700 kepala keluarga.

Sebagian besar dari penduduk yang ada di Desa wisata Beraban berprofesi sebagai seorang petani. Desa wisata yang terletak di Tabanan ini juga pernah manjadi duta kabupaten dalam lomba desa pekraman pada seluruh pulau Bali.

Selain itu, terdapat sebuah suangai besar yang bermuara sampai ke Samudera Hindia, sungai tersebut bernama Sungai Payung (Tukad Payung). Arus yang ada di Sungai Payung ini cukup deras dan juga terdapat banyak jeram-jeram yang bagus.

cocok untuk para wisatawan yang menggemari olahraga rafting, dan untuk para penggermar bangunan berarsitekur Bali, adalah sebuah pilihan yang tepat jika anda berkunjung menuju Desa Wisata Beraban. Di desa ini anda dapat melihat
keindahan arsitekur dari rumah penduduk asli yang masih sangat kental dengan berbagai ukiran yang ada di gapura pintu masuknya.

(ns)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN