TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Pemkab Tabanan

Ombudsman Apresiasi Pemkab Tabanan Soal Mewujudkan Good Governance

"Dengan adanya perjanjian ini, maka ombudsman akan semakin berani melakukan pengawasan karena telah memiliki legalitas".

Oleh: Endang Saputra 16 Juli 2019 17:09
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Kepala Ombudsman Perwakilan Daerah Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengapresiasi Pemkab Tabanan karena telah membuat kerjasama dengan ombudsman dalam rangka mewujudkan Good Governance dengan penyelenggaraan pemerintah yang bersih Clean Government di tingkat daerah

"Dengan adanya perjanjian ini, maka ombudsman akan semakin berani melakukan pengawasan karena telah memiliki legalitas, sudah ada kesepakatan, sehingga tidak ada alasan ombudsman tidak turun terus menerus ke Tabanan. Karena dengan adanya pengawasan intens dari ombudsman akan selalu saling mengingatkan kita akan pelayanan publik agar tidak lamban, sehingga kedepan, Pemkab Tabanan dapat memberikan pelayanan yang optimal," kata Umar Ibnu Alkhatab, Selasa (16/7).

Selain Umar Ibnu, turut hadir pada kesempatan ini Asisten Deputi perumusan kebijakan RB dan akuntabilitas aparatur pengawasan Ronald Andrea Annas, Sekretaris Daerah Tabanan I Gede Susila, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam bimtek ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama antara Sekretariat Daerah Kabupaten Tabanan dengan Ombudsman RI perwakilan Daerah Bali, sebagai tindak lanjut naskah MOU antara Kepala Ombudsman RI Pusat dengan Bupati Tabanan dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas penyelenggaraan pelayanan publik dan pencegahan mal administrasi pada penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Tabanan.

 

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN