TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Kegiatan Wakil Bupati Tabanan

Peduli Pola Hidup Sehat, Wabup Sanjaya Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

"Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat mulia untuk kita apa lagi kita bisa berbagi dan membantu masyarakat Tabanan".

Oleh: Endang Saputra 5 Juli 2019 17:00
Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Donor darah merupakan salah satu cara untuk menerapkan pola hidup sehat, karena dengan aktif mendonorkan darah kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya saat menghadiri peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke- 59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darma Harini Tahun 2019, di Kantor Kejaksaan Negeri Tabanan, Jumat (5/7). Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Dandim 1619 Udayana Toni Sri Hartanto para OPD dan para peserta donor darah.

Wabup Sanjaya dalam kesempatan tersebut mengungkapkan selain sebagai bentuk kepedulian sosial, donor darah merupakan hal yang sangat penting yang harusnya bisa dilakukan secara rutin. Sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabanan, pihaknya mengapresiasi acara seperti ini bisa dilangsungkan di Kabupaten Tabanan.

"Kami dari PMI siap kapan pun diminta melakukan kegiatan ini mengingat kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat mulia untuk kita apa lagi kita bisa berbagi dan membantu masyarakat Tabanan. Kami sifatnya melayani sehingga kami akan selalu siap untuk membantu masyarakat,"ujarnya.

Ditambahkan, bahwa di Kabupaten Tabanan belum memliki Kantor PMI sendiri sehingga sampai saat ini masih bertempat di BRSU Tabanan, sehingga penyimpanan darah belum begitu maksimal akibat tempat yang belum memadai dan kurang refresentatif karena dalam penyimpanan darah sesuai SOP yang berlaku.

"Kami berharap PMI Kabupaten Tabanan segera memiliki kantor sendiri dengan peralatan lengkap dan memadai, sehingga dapat memberikan pelayanan dalam bidang sosial khususnya donor darah di Kabupaten Tabanan nanti bisa kami kerjakan secara maksimal," kata dia.

Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan Ni Wayan Sinaryati mengucapkan terimakasih atas dukungan serta kontribusi yang telah di berikan oleh Pemkab Tabanan. Dirinya merasa berbahagia atas terlaksananya kegiatan sosial yang sangat mulia ini, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Tabanan.

"Kami dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Tabanan ingin menyumbangkan pikiran dan tenaga kami kepada masyarakat serta memberikan pelayanan yang berkualitas dengan tetap mengedepankan rasa ikhlas dan bekerja sesuai hati nurani," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan dorongan bagi segenap instansi dan setiap orang betapa pentingnya bagaimana kita saling tolong menolong pada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat beserta Pemkab Daerah beserta jajarannya untuk ikut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, mari kita saling bahu-membahu mengeepankan rasa kebersamaan melayani masyarakat,"katanya.

 

 

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN