TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
HUT Kota Tabanan

Tabanan Fiesta #2 Baturiti Dirangkaikan Dengan Program I Have a Dream

"Saya harapkan agar situasi dan kondisi juga sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara Pemerintah dengan masyarakat".

Oleh: Endang Saputra 5 Desember 2018 11:04
Tabanan Fiesta #2 ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Dalam rangka memperingati Hut Kota Tabanan yang ke-525 Pemkab Tabanan menggelar Fiesta#2 Kecamatan Baturiti di lapangan umum pekarangan. Baturiti tersebut dirangkaikan dengan program 'I Have a Dream'.

Tujuannya amat sederhana namun sangat menyentuh, yakni mewujudkan mimpi atau keinginan seseorang anak yang diutamakan adalah anak dari kalangan miskin, atau kurang mampu.

Anak yang beruntung pada program yang juga didukung oleh Komnas Ham Perlindungan Anak ini adalah dua orang pelajar yang berasal dari Desa Pacung. Hidup dalam kesederhanaan dan terkesan polos. Orang tua sebagai Petani dan dalam kekurangan, tidak menyurutkan semangat Ni Wayan Sariani dan Ni Made Budastini untuk melanjutkan pendidikkannya.

Mereka diberikan Tabungan Pendidikkan sebesar Rp 2,5 juta dan tentunya bukan hanya itu, segenap undangan yang hadir-pun bersedia membantu. Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabanan I Wayan Yatnanadi selaku Wakil Pemkab Tabanan sekaligus menyerahkan Tabungan Pendidikkan kepada Ni Wayan Sariani dan Ni MadeBudastini.

Hadir juga, Putra Daerah Baturiti, mantan Bupati Tabanan dua Periode N. Adi Wiryatama beserta Ibu, salah satu anggota DPRD Tabanan I Nyoman Suadiana, Kadis Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan, beberapa DPRD Provinsi asal Baturiti, OPD terkait dilingkungan Pemkab Tabanan, CamatBaturiti, serta undangan lainnya yang bersedia hadir.

Saat itu I Wayan Yatnanadi selaku Wakil dari Pemkab Tabanan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Panitia dan pendukung acara Tabanan Fiesta #2 Baturiti ini. Karena ini merupakan ajang setiap tahun untuk melestarikan, mengembangkan, memperkenalkan seni budaya dan kuliner khas yang ada di wilayah Tabanan.

Dengan mengambil tema 'Kluwung Pertiwi', dengan makna tanah yang subur dengan penuh keanekaragaman budaya, adat istiadat dan agama untuk mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera, dikatakannya ini diibaratkan pelangi. Karena Kabupaten Tabanan dikenal sebagai daerah yang subur dengan panorama alam yang indah dan keragaman masyarakatnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Baturiti yang telah mendukung seluruh program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan.

"Dan saya harapkan agar situasi dan kondisi juga sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara Pemerintah dengan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman danBerprestasi, (Tabanan Serasi)," katanya.

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN