TABANAN
  1. HOME
  2. INFO TABANAN
Pemkab Tabanan

Tingkatkan Kemampuan Operasi Bantuan Gulbencal,Kodim Tabanan Latihan Posko I

Pembukaan latihan tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi Operasi Korem 163/Wira Satya Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan.

Oleh: Endang Saputra 17 Juni 2020 16:33
Kodim 1619/Tabanan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com, Tabanan - Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Latihan Posko I Tahun Anggaran 2020 dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam atau Gulbencal, penanganan pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah.

Latihan Posko 1 Kodim 1619/Tabanan diselenggarakan oleh Korem 163/Wirasatya dengan Komandan Latihan (Danlat) adalah Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Pembukaan latihan tersebut dilakukan oleh Kepala Seksi Operasi Korem 163/Wira Satya Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., Rabu (17/06).

Dalam briefingnya kepada seluruh pelaku maupun penyelenggara latihan, Kasiops Letkol Bayu meminta kepada seluruh peserta latihan melaksanakan latihan ini secara serius dan sungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

Latihan ini direncanakan akan digelar selama 3 hari (17 -19 Juni 2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan latihan yaitu penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, melaksanakan cuci tangan pakai sabun, wajib menggunakan masker dan physical distancing (jaga jarak) selama kegiatan latihan.

Dalam Latihan Posko 1 ini tetap melibatkan instansi terkait sesuai skenario latihan namun dibatasi sesuai kebutuhan minimal dalam rangka penerapan protokol kesehatan jaga jarak atau physical distancing namun tidak mengurangi esensi dan kualitas latihan.

 

(es/es)

Join Merdeka
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI TABANAN

BERITA TABANAN