1 Juta anak berusia 5 tahun sudah miliki ponsel pribadi

1 Juta anak berusia 5 tahun sudah miliki ponsel pribadi
TEKNOLOGI | 27 Agustus 2013 15:08 Reporter : Dwi Andi Susanto

Merdeka.com - Memang perangkat mobile bukan hal yang dapat dikatakan mewah sekarang ini, karena banyak orang yang mampu untuk membelinya. Menurut penelitian, lebih dari 1 juta anak berusia 5 tahun sudah miliki smartphone pribadi.

Pada umumnya, seorang anak akan dapat memiliki perangkat mobile atau smartphone mereka sendiri ketika dia sudah mengerti cara mengoperasikannya serta fungsi dari telepon genggamnya itu.

Dalam skala rata-rata, anak-anak akan miliki smartphone pribadi mereka ketika menginjak umur antara 10-12 tahun. Namun, anggapan bahwa anak-anak di bawah umur itu tidak miliki perangkat mobile pribadi boleh dikatakan tidak selamanya benar.

Hal tersebut berdasarkan survei yang dilakukan oleh uSwitch.com. Dalam penelitian dan survei yang mengambil responden dan tempat di inggris tersebut mengungkapkan bahwa para orang tua menyisihkan uang untuk membelikan anak-anak mereka perangkat mobile.

Seperti yang dikutip dari Telegraph (23/08), bahkan lebih dari 1 juta anak-anak yang masih berusia 5 tahun sudah memiliki perangkat mobile pribadi.

Memang bukan lagi menjadi satu hal yang mengherankan karena dengan berkembangnya teknologi serta majunya suatu negara, maka tingkat pemikiran dan pola hidup masyarakat di dalamnya juga ikut maju.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Muhammad Hatta Rajasa, berpendapat bahwa suatu negara tak akan maju tanpa didukung sisi iptek yang tinggi.

Melihat anak-anak kecil berusia 5 tahun sudah miliki perangkat mobile pribadi di Inggris adalah hal umum, namun (mungkin) untuk wilayah Indonesia, hal tersebut masih akan menjadi hal yang aneh. (mdk/das)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami