10 Anak Kecil yang Telah Hasilkan Miliaran Lewat Youtube

TEKNOLOGI | 6 Agustus 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Youtube tak disangka adalah platform yang ramah anak. Hal ini dikarenakan banyak sekali Youtuber anak yang menyajikan konten yang baik dan mendidik bagi anak.

Seperti Youtuber pada umumnya, Youtuber anak pun akhirnya juga mampu menjaring pemasukan dari AdSense yang merupakan program monetisasi di Youtube.

Berikut deretan anak kecil yang telah hasilkan miliaran lewat Youtube. Penghasilannya pun luar biasa, dan dapat mencapai miliaran. Melansir Business Insider yang mengutip statistik dari Social Blade, berikut ulasannya.

1 dari 10 halaman

Maya and Mary

Bernyanyi bersama dan juga bermain adalah isi konten dari dua Youtuber kakak adik yang masih bayi dan balita, Maya dan Mary. Dalam tiap kontennya, seringkali orang tua mereka masih sering muncul karena masih terlalu kecilnya keduanya.

Namun meski masih belum terlalu memahami konsep ketenaran, di Youtube mereka memiliki 5,3 juta subsciber, dan memiliki penghasilan dari 409 ribu hingga 6,5 juta Dollar tiap tahunnya.

2 dari 10 halaman

Boram Tube Vlog dan Boram Tube Toysreview

Boram yang merupakan gadis berusia 6 tahun asal Korea Selatan, memiliki dua saluran Youtube yang keduanya sukses. Versi vlognya yakni Boram Tube Vlog sudah ada sejak 2012 dan sukses besar.

Mengikuti kesuksesan vlognya, ia membuat akun Youtube yang melakukan ulasan terhadap mainan anak.

Jika digabungkan, subsciber kedua akun ini lebih dari 31 juta. Dalam setahun, Boram bisa meraup 600 ribu hingga 9,6 juta Dollar.

3 dari 10 halaman

Beam Choppone

Seorang bocah yang tinggal di Thailand bernama Beam Choppone yang terkenal playful, adalah salah satu anak yang tenar lewat Youtube. Ia kerap bermain dengan berbagai kostum yang juga diikuti oleh anggota-anggota keluarganya dan diabadikan lewat vlog.

Dengan subscriber sebanyak 2,9 juta, ia bisa meraup 635 ribu hingga 10 juta Dollar tiap tahunnya.

4 dari 10 halaman

Toys And Little Gaby

Seorang kakak beradik dari Inggris bernama Alex dan Gaby adalah Youtuber cilik yang juga tenar. Dengan video tentang ulasan mainan, challenge, serta berbagai kegiatan anak, mereka mampu menjaring 13,1 juta subscriber hingga saat ini.

Total seluruh video mereka telah ditonton lebih dari 5 miliar kali dan mampu menghasilkan 900 ribu hingga 14 juta Dollar per tahunnya.

5 dari 10 halaman

TwinRoozi

Sesuai namanya, akun TwinRoozi menampilkan sepasang kembar identik dari Korea Selatan berusia 11 tahun yang hobi mukbang atau makan depan kamera, serta melakukan berbagai panduan cara melakukan kegiatan anak.

Dengan jumlah subscribernya yang mencapai 3,7 juta, TwinRoozi mampu menghasilkan 1,2 juta hingga 18 juta Dollar tiap tahunnya.

6 dari 10 halaman

Ryan ToysReview

Seorang bocah bernama Ryan Kaji yang berdomisili di Los Angeles ini bisa dibilang adalah 'dedengkot' bocah yang mengulas mainan. Ia sendiri memulai vlog semacam ini mulai 2015.

Nah, saat ini, subscribernya telah mencapai 21 juta dan membubuhkan pemasukan mulai 2,3 juta hingga 36,5 juta Dollar tiap tahunnya.

7 dari 10 halaman

Vlad and Nikita

Kakak beradik asal AS di akun Youtube Vlad and Nikita juga merupakan Youtuber cilik yang tenar di platform milik Google tersebut.

Dalam konten videonya, sang kakak beradik seringkali bermain dengan deretan mainan, serta bercerita dan bermain dengan orang tuanya. Ada juga deretan kartun orisinil yang bisa ditemui di akun mereka.

Subscriber channel ini telah mencapai 24,6 juta dan mampu menjaring pemasukan tahunan mulai 2,3 juta hingga 37,3 juta Dollar.

8 dari 10 halaman

Kids Diana Show

Sejak 2015 silam, Diana sudah menjadi bintang di saluran Youtube miliknya sendiri. Kontennya berisi unboxing mainan, challenge, vlog, dan masih banyak lainnya.

Dengan jumlah subscriber 32,1 juta, ia mampu meraup 2,8 juta hingga 44,7 juta Dollar tiap tahunnya.

9 dari 10 halaman

Maria Clara & JP

Dua saudara bernama Maria Clara berumur 7 tahun dan JP yang berumur 10 tahun, adalah dua Youtuber cilik yang doyan melakukan challenge di akun Youtube mereka yang bersubscriber 11 juta.

Walhasil, duo asal Rio de Janeiro, Brazil, mampu meraup 1,2 juta hingga 18,6 juta Dollar tiap tahun.

10 dari 10 halaman

Like Nastya Vlog, Stacy Toys, dan Funny Stacy

Jika ditanya siapakah Youtuber cilik paling sukses, jawabannya mungkin adalah bocah blasteran Rusia dan Amerika bernama Stacy atau Nastya dalam bahasa Rusia.

Dalam 3 akunnya, kontennya berisi deretan petualangan Stacy bersama sang ayah. Like Nastya adalah channelnya yang terpopuler dan berbahasa Rusia.

Jika dikombinasikan, ketiga channel Stacy memiliki 61 juta subscriber dan mampu menjaring uang 3,7 juta hingga 59,7 juta Dollar. (mdk/idc)

Baca juga:
Bocah 6 Tahun Beli Rumah Seharga Rp112 Miliar Berkat Youtube
Ketahuan Pakai Filter Wajah Kala Livestream, Vlogger ini Justru Banjir Follower
Gaya Kimi Hime Angkat Bicara Terkait Konten Diblokir Kominfo
Youtuber Kimi Hime Hapus Konten Vulgar, Kemenkominfo Anggap Kasus Selesai
Lewat Video, Kimi Hime Adukan Ketidakadilan ke Jokowi
Fakta Soal Kimi Hime, Youtuber Gim Seksi yang Diperingatkan Kemkominfo
Kemkominfo Blokir 3 Konten Youtube Kimi Hime

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.