10 Pengembang Aplikasi Mobile Terpopuler di Pertengahan Tahun 2020

10 Pengembang Aplikasi Mobile Terpopuler di Pertengahan Tahun 2020
TEKNOLOGI | 31 Agustus 2020 10:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Jika berbicara soal pengembang aplikasi mana yang paling banyak digunakan, mungkin jawabannya adalah Google. Bagaimana tidak, Google menjadi mendapat 273 juta pemasangan aplikasi. Tak pelak perusahaan yang berbasis di Mountain View tersebut jadi penerbit terpopuler per Juli 2020.

Capaian ini, jika dibandingkan dengan Juli 2019, mengalami peningkatan 37 persen. Demikian menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower.

"Facebook menempati posisi kedua dengan meraih 215,6 juta pemasangan," ujar Julia Chan, Mobile Insights Analyst di Sensor Tower dikutip dari keterangan resmi perusahaan yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Kemudian di posisi ketiga, keempat, dan kelima ada Voodoo, Outfit7, dan Crazy Labs. Untuk Facebook, angka itu termasuk pemasangan aplikasi yang memiliki dua versi, seperti Facebook dan Facebook Lite.

Di dalam laporan Sensor Tower ini keduanya diakumulasikan, juga termasuk layanan lain seperti Messenger dan Messenger Lite. Begitu pula dengan penerbit aplikasi lainnya.

Untuk Google, ada beberapa aplikasi milik Google yang menjadi default app pada smartphone Android dan mereka tidak termasuk ke dalam laporan ini, .

Di posisi enam hingga sepuluh ada Bytedance, AppLovin, InShot, SayGames, dan Tencent.

Baca Selanjutnya: Peringkat Untuk Pengembang Android...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami