13 Kota Ini Sudah Bisa Pakai Layanan VoLTE XL

13 Kota Ini Sudah Bisa Pakai Layanan VoLTE XL
TEKNOLOGI » MALANG | 8 Oktober 2020 14:21 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - XL Axiata mulai implementasikan adalah Voice over LTE (VoLTE). Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2020 lalu di kota Jakarta dan Medan, XL Axiata terus memperluas cakupan layanan VoLTE dan kini telah tersedia di 13 kota, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Medan, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang dan Sidoarjo.

Perlu diketahui, VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution). Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih. Selain itu, kecepatan sambung yang sangat singkat.

"Oleh karena itu, XL Axiata optimis layanan VoLTE akan bisa menjadi fitur layanan percakapan pilihan pelanggan," ujar Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam konferensi pers virtual ulang tahun XL ke 24, Kamis (8/10).

Dilanjutkan, pada tahap awal ini layanan VoLTE didukung oleh beberapa ribu BTS 4G XL Axiata yang tersebar di kota-kota yang telah terjangkau layanan ini. Saat ini XL Axiata sedang menyiapkan infrastruktur jaringan di kota-kota lainnya untuk mendukung layanan VoLTE di tahap selanjutnya.

Agar pelanggan dapat menikmati kualitas layanan suara yang prima, XL Axiata perlu melakukan optimasi jaringan secara menyeluruh sehingga benar benar siap untuk layanan VoLTE. Ke depan seluruh BTS 4G/LTE dipersiapkan untuk mendukung layanan VoLTE.

Baca Selanjutnya: Layanan VoLTE bisa di nikmati...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami