3 Fitur Android yang Masih Belum Tersedia di iPhone

3 Fitur Android yang Masih Belum Tersedia di iPhone
Android 11. ©2020 Google
TEKNOLOGI | 22 Maret 2021 11:05 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sudah banyak di antara para pecinta teknologi yang membandingkan antara smartphone Android dengan iPhone. Keduanya dianggap memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Namun salah satu keunggulan yang kerap digaungkan oleh pengguna Android adalah, kemampuan eksplorasi lebih yang ditawarkan.

Banyak serangkaian fitur yang hanya hadir bagi sistem Android, begitu pula dengan iPhone. Perlu Anda ketahui, sedikitnya ada tiga fitur di sistem Android yang membuatnya menjadi terlihat lebih unggul dari iPhone.

Berikut ulasan lengkapnya, seperti dikutip dari PC Magz via Tekno Liputan6.com.

Instal Aplikasi dari Sumber Lain

Salah satu fitur di Android yang sangat terbuka adalah penggunanya tidak dibatasi untuk menggunakan satu toko aplikasi milik perusahaan. Selain mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, dengan serangkaian jaminan keamanan, pengguna bisa mengunduh aplikasi dari sumber lain.

Misalnya, pengguna bisa mengunduh dari toko aplikasi dari penyedia merek smartphone, atau juga Amazon Store. Lebih jauh lagi, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi dalam bentuk Android Aplication Package atau Apk.

Perlu diperhatikan, jika pengguna melakukan cara ini, pastikan Anda mendapatkan aplikasi dari sumber yang dapat dipercaya, karena toko aplikasi pihak ketiga adalah sumber malware Android nomor satu.

Lebih baik kalau pengguna melakukan riset terlebih dahulu. Kemudian pastikan juga untuk mematikan pengaturan 'Instal Aplikasi Tidak Dikenal' untuk sumber setelah Anda menginstal aplikasi yang Anda inginkan, untuk berjaga-jaga.

Baca Selanjutnya: Kemampuan Mencopot Aplikasi Sebagian besar ponsel...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami