3 Komunitas Indonesia Ikuti Program Facebook Community Accelerator

3 Komunitas Indonesia Ikuti Program Facebook Community Accelerator
TEKNOLOGI | 4 Agustus 2020 20:07 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Facebook baru-baru ini mengumumkan 13 komunitas yang terpilih untuk mengikuti 1rogram Community Accelerator.

Program ini ditujukan untuk membekali komunitas dengan latihan, bimbingan, dan pendanaan yang dibutuhkan dalam pengembangan komunitas mereka.

Pembekalan tersebut akan dilakukan selama enam bulan. Dari 13 komunitas yang terpilih, tiga di antaranya berasal dari Indonesia, yakni MotherHope Indonesia, Indonesia Babywearers, dan Social Connect.

"Kami sangat bersemangat menyambut para pemimpin komunitas dari berbagai latar belakang, dan sangat menantikan bekerja dengan mereka untuk membantu mencapai tujuannya dan menciptakan dampak lebih besar lagi," tutur Kepala Community Partnerships untuk Facebook di Asia Pasifik, Grace Clapham, dalam keterangan resmi yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

Menurut Grace, ada ratusan aplikasi yang mendaftar saat registrasi program ini dibuka pada Maret 2020. Adapun empat negara yang berpartisipasi dalam program ini berasal dari Australia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Nantinya, pembekalan untuk para pemimpin komunitas akan dibagi dalam dua fase yang masing-masing dilakukan selama tiga bulan. Pertama, mereka akan belajar dari para ahli untuk pengembangan komunitas dan di tahap selanjutnya mereka harus mengeksekusi rencana tiap-tiap komunitas.

Ada hadiah dengan total USD 3 juta yang akan diberikan pada pemimpin komunitas terpilih, dan hadiah hingga USD 30 ribu untuk masing-masing komunitas lain. Program ini akan ditutup dengan pemaparan tiap pemimpin komunitas pada mitra ekstrenal.

Untuk diketahui, program Community Accelerator merupakan bagian dari Facebook Community Leadership. Program tersebut merupakan inisiatif global yang berinvestasi untuk membantu individu membangun komunitas di seluruh dunia.

Baca Selanjutnya: Program yang Dorong Percepatan Kenaikan...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami