3 Tips Beli iPhone Bekas Atau Refurbished, Jangan Sampai Salah Beli!

3 Tips Beli iPhone Bekas Atau Refurbished, Jangan Sampai Salah Beli!
Berburu Apple iPhone XS dan iPhone XS Max. ©REUTERS
TEKNOLOGI | 2 Maret 2021 11:15 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Membeli iPhone baru tak jadi pilihan banyak orang, mengingat harganya yang sangat menguras kantong. Harga belasan juta hingga dua puluhan juta jadi nilai yang harus dibayar untuk membawa pulang iPhone keluaran terbaru.

Meski demikian, banyak pecinta produk Apple yang tetap bisa membeli dengan harga sedikit lebih murah, yakni dengan membeli bekas atau refurbished.

Karena tidak membeli barang yang benar-benar baru, tentu butuh ketelitian dan kewaspadaan yang lebih ekstra ketika membeli iPhone bekas atau rekondisi tersebut.

Nah, berikut ini adalah tips untuk membeli iPhone bekas, serta iPhone refurbished atau rekondisi. Dengan berhati-hati dan menyimak tips ini, Anda bisa menghemat biaya namun tetap bisa membawa pulang gadget yang Anda inginkan. Melansir Business Insider, berikut ulasannya!

Cari Toko Dengan Reputasi Baik

Telah banyak yang menjamin bahwa iPhone rekondisi adalah gadget yang lebih baik ketimbang bekas. Hal ini dikarenakan rekondisi merupakan iPhone yang digaransikan oleh pengguna, namun secara resmi telah diperbaiki menjadi seperti baru oleh Apple. Sementara iPhone bekas tentu sesuai namanya, iPhone yang bekas digunakan oleh orang dan karena suatu alasan ia menjualnya.

Jadi, iPhone rekondisi akan tampak seperti baru, sementara iPhone bekas bisa memiliki cacat minor di beberapa titik, seperti goresan casing yang memnag wajar terjadi dengan adanya pemakaian.

Meski demikian, kedua jenis iPhone ini harus Anda beli di toko khusus yang menjual iPhone bekas. Biasanya di toko khusus ini, iPhone bekas akan diperbaiki terlebih dahulu jika ada layar rusak, atau baterai yang kesehatannya tak layak.

Jadi, langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mencari toko iPhone rekondisi atau bekas dengan rating baik di e-commerce atau punya reputasi bagus.

Dengan membeli di toko reputasi baik, ada beberapa keraguan yang bisa dieliminasi. Mulai dari tersedianya pilihan operator seperti iPhone GSM atau CDMA, kepastian iPhone tersebut bukan barang curian, serta diperbaikinya kerusakan minor yang akan mengganggu.

Baca Selanjutnya: Tips Beli iPhone Bekas Selanjutnya...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami