4 Alasan Untuk Beli Smartphone Galaxy S10 Ketimbang S20, Jelas Lebih Murah!

4 Alasan Untuk Beli Smartphone Galaxy S10 Ketimbang S20, Jelas Lebih Murah!
TEKNOLOGI | 1 April 2020 07:11 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Beberapa waktu yang lalu, Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya yang digaungkan sebagai smartphone terbaik saat ini, yakni Galaxy S20 Series.

Smartphone ini jadi makin besar di berbagai aspek, mulai dari ukuran, spesifikasi, fitur, hingga sensor kamera. Jadi, susah dimungkiri juga kalau banderol harga juga makin besar.

Samsung melakukan kebalikan total dari generasi sebelumnya, dengan merilis Galaxy S20 Ultra yang merupakan flagship premium. Oleh karena itu, Samsung memberi banderol harga yang cukup ekstra ke lini terbaru ini, yakni dari kisaran Rp13 juta hingga Rp18,5 juta.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan performa dan sebagian fitur dari lini ini namun dengan harga yang sedikit lebih miring, jawabannya adalah membeli Samsung Galaxy S10.

Jika dibandingkan pun, fitur paling mutakhir di S20 yang tidak ada di S10 adalah kecepatan refresh layar 120Hz. Namun jika Anda tidak terlalu butuh animasi layar yang mulus, sangat disarankan untuk lebih memilih Galaxy S10 saja.

Alasannya? Berikut ulasannya melansir Business Insider.

1 dari 4 halaman

Samsung Menambahkan Fitur Ala Apple

Samsung baru saja memperkenalkan fitur barunya yakni Quick Share di Galaxy S20. Ini adalah fitur yang merupakan versi yang sama dengan AirDrop milik Apple. Dengan fitur ini, Anda dapat menerima foto, video, dan file apapun dengan kontak terdekat Anda dengan mudah.

Nah, fitur ini ternyata tidak hanya muncul di Galaxy S20, namun juga di Galaxy S10 dan Note 10. Nah, Dengan membeli Galaxy S10 (dan Note 10) Anda tidak akan ketinggalan fitur ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Kamera Baru S20 Juga Muncul di S10

Salah satu fitur baru di Galaxy S20 adalah Single Take. Ini adalah mode kamera baru yang mengambil banyak foto hanya dalam satu kali klik. Fitur ini memudahkan kita kala memotret di tengah momen yang banyak objek bergerak.

Hanya dengan memanfaatkan fitur ini, Anda mendapatkan jepretan dari kamera ultrawide, kamera utama, sebuah video pendek, sebuah GIF, sebuah foto yang telah dicrop oleh AI, dan beberapa pilihan filter.

Nah, seperti sebelumnya, fitur ini datang juga di Galaxy S10 sehingga tak eksklusif hanya di S20.

3 dari 4 halaman

Fitur Pro Untuk Video

Galaxy S20 memiliki sebuah fitur video baru yakni Pro Mode yang membuat pengguna dapat memiliki pengaturan lebih untuk video. Pengaturan ini antara lain ISO, shutter speed, exposure, white balance, fokus, dan bukaan.

Fitur ini juga ada di S10 jadi membelinya saat ini tak akan membuat Anda ketinggalan.

4 dari 4 halaman

Night Mode yang Ditingkatkan

Night Mode adalah salah satu fitur terbaik di Galaxy S10. Meski sudah baik, fitur ini mendapat peningkatan signifikan melalui update terbaru. Dengan ini, Night Mode di S10 berada satu level dengan S20.

Tak cuma Night Mode, terdapat beberapa fitur lain yang ditingkatkan seperti Night Hyperlapse, Custom Filters, Intelligent Gallery, dan Music Share. (mdk/idc)

Baca juga:
Oppo Gelar Kampanye #BetterAtHome Untuk Ajak Pengguna Tetap Di Rumah
OnePlus 8 Series Bakal Rilis 14 April 2020 Mendatang
Karena Pandemi, Pabrik Gadget 'Dipaksa' Relokasi di Luar Tiongkok
Xperia 1 II Gunakan Sensor Kamera Besutan Sony dan Samsung
Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi 10 Lite, Hadir Dengan Koneksi 5G!
Oppo Reno Ace 2 Hadir Bulan Depan, Bawa Fast Charging Tercepat!
Produksi Tetap Jalan, Realme Pantau Penjualan di Tengah Pandemi Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami