4 Brand yang terancam hancur tahun ini

4 Brand yang terancam hancur tahun ini
TEKNOLOGI | 9 Januari 2014 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Babak baru di tahun 2014 ini sudah bergulir. Beberapa brand terkenal mulai meluncurkan amunisi untuk tancap gas di awal tahun. Namun ada juga yang masih tertatih hingga saat ini.

Beberapa perusahaan diindikasi akan menjadi bulan-bulanan dan bahkan diprediksi akan hancur di tahun ini, seperti yang dikutip dari Malaysiandigest (5/1). Ingin tahu brand apa saja yang diprediksi akan hancur di tahun 2014 ini? Berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

BlackBerry

BlackBerry. © Thestar.com

Sampai sekarang ini, hanya tersisa sedikit saja negara dengan pengguna BlackBerry terbesar di dunia, salah satunya adalah di Indonesia.

Walaupun dikatakan besar, namun pengguna BlackBerry di Indonesia juga semakin lama semakin sedikit karena mulai beralih menggunakan perangkat mobile dari vendor lainnya.

Keberadaan vendor lain seperti LG, Apple, Samsung, HTC ditambah dengan kekuatan yang terus tinggi seperti Huawei, Sony, Nokia dan banyak lagi, membuat posisi BlackBerry semakin tergencet.

Selengkapnya
http://www.merdeka.com/teknologi/blackberry-tumbang-di-2014-ini.html

2 dari 4 halaman

Nokia

Nokia. ©2013 Businessweek.com

Beberapa tahun lalu Nokia memang berjaya, bahkan mengalahkan Apple dalam penjualan, namun dalam sekejap, semuanya musnah. Pada tahun 2010 lalu, Nokia mengalami penurunan pangsa pasar cukup drastis, yaitu dari 36,4 persen ke 28,9 persen.

Selengkapnya
http://www.merdeka.com/teknologi/nokia-diprediksi-bakal-ambruk-tahun-ini.html

3 dari 4 halaman

Dell

Dell. © Businesslive.ro

Dell dikenal sebagai vendor yang memproduksi PC, bahkan ketenarannya untuk urusan PC sudah tersohor di seluruh dunia. Pada tahun 2000, Dell mampu menjual perangkat PC tertinggi dan melampaui penjualan perusahaan lain.

Namun kini, penjualan PC Dell sudah menurun drastis akibat tergerus kerasnya persaingan tablet yang makin menjamur di kalangan masyarakat dunia. Inilah cikal bakal hancurnya bisnis PC perusahaan Dell.

Selengkapnya
http://www.merdeka.com/teknologi/nasib-buruk-bakal-menimpa-dell-tahun-ini.html

4 dari 4 halaman

Windows

Windows. © Nyewall.com

Pada pertengahan tahun 1990-an, Windows sudah lebih dari 90 persen dari bisnis sistem operasi komputer di seluruh dunia. Namun kini, saham telah menyusut tajam menjadi 15 persen untuk penjualan.

Akhir 2012, Windows 8 diluncurkan dengan harapan mampu untuk membantu menaikkan kembali pangsa pasar Windows, namun hasilnya justru sebaliknya. Windows 8 dianggap gagal untuk membawa tanggung jawab tersebut.

Mungkin terlalu dini untuk mengatakan bahwa Windows akan mengalami nasib buruk di tahun ini. Namun jika Microsoft tidak segera memperbaiki segala keluhan-keluhan yang ada, bukan tidak mungkin sistem operasi Windows akan benar-benar habis di tahun ini.

Selengkapnya
http://www.merdeka.com/teknologi/windows-terancam-bubar-tahun-2014.html

(mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami