4 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Lewat Nomor Imei

4 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Lewat Nomor Imei
iPhone Product RED. ©2020 Apple via PhoneArena
TEKNOLOGI | 30 Agustus 2020 14:08 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Untuk Anda yang telah memiliki perangkat iPhone atau berkesempatan untuk membeli versi bekas dari perangkat Apple ini, berikut ada cara untuk mencari tahu bahwa gadget tersebut ori atau tidak.

Smartphone berlogo buah Apel ini memang begitu diminati oleh banyak orang. Sayangnya dengan tingginya antusias orang-orang untuk memiliki iPhone membuat banyak orang membuat replika iPhone yang dibuat mirip semirip mungkin dengan aslinya.

Sekilas tampilan iPhone replika hampir sama dengan yang aslinya. Namun, Anda tetap bisa membedakan keduanya melalui berbagai macam cara. Salah satu cara membedakannya tersebut adalah dengan mengecek nomor imei iPhone Anda.

Imei adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Dengan kata lain, imei adalah kode produksi yang membedakan satu perangkat dengan perangkat yang lainnya sehingga tidak ada satupun perangkat yang memiliki imei yang sama.

Nah, saat Anda hendak membeli iPhone, sebaiknya hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah apakah imei pada body handphone yang Anda inginkan itu tertera sama dengan yang di kotaknya. Penjual juga kerap kali mencatat imei untuk keperluan garansi iPhone atau semua merk smartphone lainnya.

Untuk mengetahui keaslian perangkan iPhone, berikut cara cek imei seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Melalui Sistem iPhone...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami