4 Gadget yang Akan Dirilis Google di Acara Pixel 4 Besok!

TEKNOLOGI | 14 Oktober 2019 16:12 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Google akan segera menggelar acara tahunan terbesarnya, yakni acara Made by Google. Acara ini akan digelar 15 Oktober besok, dan smartphone Pixel 4 Series akan diungkap.

Namun tak cuma smartphone Pixel 4 yang telah banyak bocorannya ini saja yang diungkap, ada beberapa gadget lain yang juga dilepas Google di acara ini.

Nah, berikut adalah deretan gadget yang akan diungkap Google di gelaran acara Pixel 4 besok. Yuk simak bersama!

1 dari 4 halaman

Pixel 4

Pengumuman terbesar di acara tersebut tentu adalah hadirnya Pixel 4 flagship buatan Google. Smartphone ini tak pelak adalah smartphone dengan bocoran terbanyak di tahun ini. Jadi, secara bentuk dan fitur, semua aspek hampir sudah diungkap semuanya.

Deretan fitur yang akan muncul di Pixel 4 adalah teknologi motion-sensing berbasis radar yang telah diungkap Google Juli lalu, dengan sensor di bagian atas perangkat yang membuat bezel smartphone ini cukup masif. Lalu terdapat kamera sekunder berupa telefoto yangt dapat melakukan zoom hingga 8x.

Selebihnya, terdapat fitur rasio refresh layar 90HZ, yang membuat scrolling dan animasi yang dimunculkan smartphone ini jadi lebih mulus.

Satu lagi, tak ada lagi fingerprint sensor di bagian belakang, di mana mungkin Google akan menggunakan fingerprint layar atau memanfaatkan fitur motion-sensing terbarunya.

2 dari 4 halaman

Chromebook yang Lebih Ringan, Bernama Pixelbook Go

Google juga akan memperkenalkan Pixelbook terbarunya, yakni Pixelbook Go. Laptop tipis ini akan mengusung layar 13,3 inci, lauyar 4K, bodi bermaterial magnesium alloy, serta sentuhan bertekstur.

Soal jerohan, akan ada konfigurasi prosesor dengan varian Intel Core M3, i5, serta i7. Pembaruan juga akan disematkan di speaker terbaru dari laptop ini.

3 dari 4 halaman

Pixel Buds Terbaru

Google disebut akan segera merilis suksesor dari Pixel Buds yang diperkenalkan Google 2017 lalu. Earphone nirkabel ini mendapatkan ulasan negatif ketika telah rilis.

Namun akhirnya, Google akan memperkenalkan versi terbarunya meski tidak ada detil yang terungkap dari adanya Pixel Buds ini. Hal ini sangat dibutuhkan Google mengingat kompetitor telah melepas produk serupa, seperti Samsung, Amazon, hingga Microsoft.

Pixel Buds sendiri adalah earphone yang masih dikoneksikan dengan kabel antar earphone masing-masing. Diprediksi jika Google memperkenalkannya kembali, desainnya akan mengusung konsep sama sekali tanpa kabel.

4 dari 4 halaman

Perangkat Smart Home

Google telah memperkenalkan deretan gadget smarthome di gelaran Made by Google sebelumnya, seperti Google Home dan Google Home Mini. Terdapat juga Nest Hub Max, dan juga Wi-Fi router besutan mereka. Nest sendiri adalah merek smarthome besutan Google untuk semua produknya saat ini.

Nah, disebut Google akan menambah varian di lini smarthome ini, seperti sistem wifi yang bisa digunakan juga sebagai speaker cerdas, serta speaker mini yang bisa diletakkan di banyak titik di rumah. (mdk/idc)

Baca juga:
Huawei Mate 20 Series Dapat Android 10, Mate 30 Series Belum
Keunggulan dan Spesifikasi Realme XT, Performa dan Kamera Apik Harga Murah
Redmi Note 8 Series Diperkenalkan di Indonesia 17 Oktober Mendatang
Motorola Akan Segera Rilis Smartphone Kamera Selfie Popup 32MP
Smartphone Ini Bisa Mengecas Dari Nol Sampai Penuh Dalam 30 Menit!
Begini Sebab Ponsel Ilegal Masih Marak
Rayakan Satu Tahun, Realme Optimis Jadi 4 Besar Indonesia