4 Keunggulan Redmi Note 7, Smartphone Kamera 48MP cuma 2 jutaan!

TEKNOLOGI | 11 Januari 2019 12:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Kita memasuki era di mana smartphone murah kini makin berkualitas. Salah satunya adalah seri Redmi Note dari Xiaomi yang terkenal sebagai smartphone bertenaga dengan harga yang murah.

Kali ini perusahaan asal China tersebut akhirnya merilis kembali versi terbarunya, yakni Redmi Note 7. Gadget ini adalah perangkat pertama yang dirilis Redmi yang kini menjadi sub-brand tersendiri berpisah dari Xiaomi.

Dari pemasarannya, nilai paling menarik yang menangkap atensi kita tentu adalah kamera 48MP yang dipadu dengan dual kamera. Tingginya resolusi sensor kamera ini diharapkan membuat tangkapan gambar di malam hari atau di kondisi redup cahaya makin baik.

Nah, mari kita bahas satu persatu keunggulan dari Redmi Note 7, si smartphone dengan kamera sensor 48MP!

1 dari 4 halaman

Kamera

Redmi Note 7. ©2019 Xiaomi

Seperti yang telah dibahas di poin sebelumnya, Redmi Note 7 muncul dengan kamera 48MP. Salah satu keunggulan dari kamera ini adalah bukaan f1.8 yang menjamin cahaya yang masuk akan membuat hasil foto malam hari Anda makin terang dan bebas noise.

Bukaan ini dipadu dengan jumlah megapiksel yang besar, tentu menjamin juga cahaya akan lebih banyak terserap meski di kondisi kurang cahaya. Sehingga, foto Anda akan jauh lebih terang.

Bukaan yang besar ini juga cukup untuk membuat bokeh atau latar belakang blur yang cantik pada foto Anda. Meski demikian, nampaknya tugas untuk foto bokeh akan dipikul oleh kamera kedua yang berukuran 5MP dengan fitur bokeh digital.

Kamera depannya pun tak bisa dianggap remeh. Ukurannya 13MP dengan kapabilitas AI, yakni bokeh serta face unlock.

2 dari 4 halaman

Desain

Redmi Note 7. ©2019 Xiaomi

Soal desain mungkin tak ada yang seberapa mencolok dari Xiaomi, mengingat ini adalah smartphone budget yang mengandalkan performa. Namun yang paling menangkap mata adalah pilihan warna yang makin kekinian, dengan mengusung warna-warna gradasi yang kini telah diusung oleh banyak merek.

Soal tampilan, Redmi Note 7 mengusung layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ atau 2340x1080. Terdapat waterdrop notch yang mengakomodir kamera depan. Waterdrop notch ini bentuknya bisa dibilang mirip dengan yang diusung Essential Phone, namun bentuknya sedikit lebih rapi dan dinamis.

Selebihnya terdapat bezel tipis di bagian atas dan sedikit menebal di bagian dagu. Terdapat fingerprint sensor di bagian belakang yang dikondisikan pas dengan jari telunjuk kita ketika memegang.

3 dari 4 halaman

Dapur Pacu

Redmi Note 7. ©2019 Xiaomi

Redmi Note 7 dimotori oleh prosesor papan tengah andalan Qualcomm yakni Snapdragon 660, yang dipadu dengan RAM 3GB dan juga storage 32GB. Di atas kertas, jerohan seperti ini sudah sangat cukup untuk berbagai pekerjaan mobile setiap hari. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk game dan tidak akan menemukan hambatan berarti,

Terdapat juga versi RAM 4GB dengan storage 64GB yang tentu makin baik jika bicara soal performa.

Bahkan, Redmi menyediakan versi spesifikasi top yang mengusung RAM 6GB dengan storage 64GB. Dengan spesifikasi ini, Redmi Note 7 tak akan lag menghadapi pekerjaan yang melibatkan grafis rumit seperti game PUBG atau Mobile Legend. Serta Anda bisa melakukan editing foto dan video langsung dari HP tanpa lag.

Semua jerohan ini disokong oleh baterai 4.000mAh yang bakal tahan lebih dari sehari, serta Android 8.0 dengan antarmuka MIUI.

4 dari 4 halaman

Harga

Redmi Note 7. ©2019 Xiaomi

Berikut harga Redmi Note 7. Sebagai catatan, ini adalah harga dengan banderol saat diluncurkan di Tiongkok. Harga bisa berubah ketika perangkat ini masuk ke Indonesia.

  • Harga Redmi Note 7 3GB/32GB: 150 USD atau setara 2,1 juta Rupiah
  • Harga Redmi Note 7 4GB/64GB: 177 USD atau setara 2,5 juta Rupiah
  • Harga Redmi Note 7 6GB/64GB: 206 USD atau setara 2,9 juta Rupiah

(mdk/idc)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.