5 Cara Bedakan iPhone Original, Refurbished, dan Rekondisi, Jangan Ketipu!

5 Cara Bedakan iPhone Original, Refurbished, dan Rekondisi, Jangan Ketipu!
TEKNOLOGI | 13 September 2020 07:08 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Baru-baru ini Apple menjual iPhone X dengan varianrefurbished. Raksasa teknologi tersebut menjual iPhone X refurbished versi 64GB dan 256GB di toko online resminya. Produk ini dibaderol dengan harga USD 769 atau setara dengan Rp 10,7 Jutaan untuk versi 64GB dan USD 899 atau Rp 12,5 jutaan untuk yang versi 256GB.

Apple memang sudah memasarkan produk iPhone Refurbished sejak 2016 silam. Salah satu kelebihan iPhone refurbished adalah harganya yang lebih murah dari iPhone Original yang Baru. Karena hal tersebut, produk ini banyak diminati bagi kalangan yang ingin memiliki iPhone dengan harga yang lebih murah namun tetap memiliki garansi resmi dan terjamin keasliannya.

Istilah refurbished memiliki arti diperbarui. iPhone Refurbished adalah produk iPhone yang ditarik kembali oleh Apple dari pelanggan karena mengalami kerusakan. Pemilik yang mengklaim kerusakan akan mendapat ganti iPhone yang baru. iPhone yang dikembalikan ini kemudian diperbaiki oleh Apple lalu dijual kembali dengan label ‘Refurbished’.

Karena diperbaiki dan dijual langsung oleh Apple sendiri, iPhone refurbished memiliki garansi resmi dari Apple. iPhone Refurbished yang dikeluarkan Apple terjamin keasliannya karena sudah tersertifikasi oleh Apple, meskipun merupakan barang bekas.

Ada beberapa cara untuk membedakan iPhone asli, iPhone refurbished resmi dari Apple dan iPhone rekondisi dari pihak ketiga. Berikut langkah-langkahnya yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Mengecek Model Perangkat...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami