5 Keunggulan Galaxy Z Flip, Smartphone Lipat Terbaru Dari Samsung!

5 Keunggulan Galaxy Z Flip, Smartphone Lipat Terbaru Dari Samsung!
TEKNOLOGI | 18 Februari 2020 15:32 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Samsung Galaxy Z Flip adalah smartphone lipat kedua dari Samsung, setelah tahun lalu Galaxy Fold dirilis. Keduanya adalah perangkat di generasi awal dan mungkin masih memiliki beberapa kekurangan di beberapa sektor.

Meski demikian, bisa dibilang bahwa Galaxy Z Flip punya keunggulan lebih dibandingkan Galaxy Fold. Fold sendiri jadi perangkat yang sempat bermasalah pada layar di awal, hingga tak bisa rilis tepat waktu.

Nah, Galaxy Z Flip sendiri muncul dengan ulasan yang baik dari para pecinta teknologi. Berikut beberapa ulasan baik untuk Galaxy Z Flip, melansir Mashable.

1 dari 5 halaman

1. Desain Elegan Dengan Bentuk Ringkas

elegan dengan bentuk ringkas

Galaxy Z Flip hadir dengan konsep pelipatan clamshell, sehingga jadi lebih ringkas (compact) ketimbang Fold yang dilipat secara horizontal untuk terbuka menjadi tablket.

Dengan demikian, Galaxy Z Flip bisa dengan mudah masuk dalam saku celana atau jaket Anda, tanpa terlalu banyak menyita ruang. Ketika dibuka dari lipatannya pun, smartphone ini bisa dengan mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Desain elegan ini didukung dengan warna Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold.

2 dari 5 halaman

2. Harga Lebih Ramah

Dengan banderol harga sekitar Rp21 juta, memang Z Flip tidaklah murah. Namun jika dibandingkan dengan Fold yang hampir Rp31 juta, tentu ini harga yang masuk akal.

Soal spesifikasi pun Z Flip berada di kelas flagship. Harga yang Anda bayar sebagian besar adalah untuk teknologi pelipatan yang melibatkan banyak sekali komponen canggih.

Jadi, jika menyadari hal itu semua, harga dari Galaxy Z Flip jadi terasa masuk akal.

3 dari 5 halaman

3. Layar Lebih Kuat

Alih-alih plastik seperti yang diusung oleh Fold, Z Flip menggunakan Ultra Thin Glass, yang punya sifat fleksibel. Jadi, jelas membeli Z Flip adalah investasi layar lipat lebih baik ketimbang Galaxy Fold.

Tak cuma lebih baik, layar Z Flip lebih tahan goresan. Hal ini adalah buntut dikecamnya Fold di awal pengulasannya karena lapisan pelindung yang gampang terkelupas.

4 dari 5 halaman

4. Engsel Tersembunyi

Sebuah engsel tersembunyi adalah mekanisme baru agar engsel dari Z Flip makin kuat. Engsel ini menggunakan teknologi bernama CAM yang membuat pelipatan perangkat jadi stabil.

Tanpa engsel pelipatan yang kuat, bagian atas dari smartphone lipat ini tak akan jadi kuat karena engsel tersebut adalah tumpuannya. Itulah mengapa, mekanisme engsel ini pula yang membuat harga Z Flip jadi mahal.

5 dari 5 halaman

5. Lebih Fleksibel

fleksibel

Salah satu hal paling menarik dari Z Flip adalah engsel baru ini bisa membuat smartphone ini dapat tetap terbuka di sudut apapun. Jadi, Anda bisa menggunakannya dalam posisi apapun, salah satunya didudukkan seperti laptop.

Selain itu, layar bisa dipisahkan dalam dua bagian, yakni area tampilan di atas, dan area interaksi di bagian bawah. Seperti jika Anda membuka YouTube, video akan muncul di atas, dan kolom komentar di bawah.

Menarik? (mdk/idc)

Baca juga:
HMD Global Segera Rilis Ponsel Konvensional Nokia Terbaru
Xiaomi Mi Note 10 Rilis di Tanah Air 19 Februari 2020
Xiaomi Mi 10 Pro Resmi Jadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark
Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Gunakan Teknologi Kamera Bawah Layar
Ini Bocoran Awal Dari Google Pixel 5, Jelek?
Mengenal Pinched Fingers, Emoji Baru yang Punya Banyak Makna
Sudah Rilis di India, Realme C3 Segera Hadir di Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami