Akhir tahun 2013, Apple 'panen duit'

Akhir tahun 2013, Apple 'panen duit'
TEKNOLOGI | 21 Januari 2014 12:13 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Pada tanggal 27 Januari mendatang, Apple akan menggelar acara pengumuman hasil penjualan dan keuangan perusahaan selama kuartal keempat 2013 lalu (mulai Oktober -Desember).

Belum juga acara dimulai, baru-baru ini analis telah memprediksi bagaimana penjualan Apple selama kuartal akhir 2013 lalu. Sebanyak 44 analis terkumpul dan semuanya menyatakan bahwa Apple telah berhasil menjual sebanyak 50 juta unit iPhone, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (20/1).

Prediksi diperoleh dari 27 ahli profesional dan 17 analis independen, sehingga mencapai titik temu sebanyak 55.300.000 unit iPhone terjual habis dan memberikan pertumbuhan penjualan hingga 16 persen di bandingkan tahun lalu di periode yang sama.

Pencapaian fantastis ini didukung oleh perangkat terbaru merekam yakni iPhone 5C dan iPhone 5S yang sudah terbilang cukup sukses di pasaran. Terlebih lagi, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini mengambil waktu yang tepat saat peluncuran. Mereka mengincar masa liburan akhir tahun, sehingga akan lebih banyak perangkat yang terjual saat itu.

Namun angka penjualan tersebut tidaklah mutlak, sebab itu hanya berasal dari para analis. Perhitungan mereka bisa saja tidak tepat. Namun apapun itu, Apple telah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat semuanya berjalan mulus dan perusahaan bisa untung besar.

Jika benar itu adalah jumlah penjualan iPhone untuk Apple di kuartal terakhir lalu, maka dipastikan Apple panen keuntungan dan menjadi penutup tahun yang sempurna. Good Job, Apple! (mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami