Akhirnya Apple rilis iPhone 5C versi 'murah'

TEKNOLOGI | 19 Maret 2014 18:09 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Apple akhirnya bersedia menurunkan harga iPhone 5C yang sebelumnya dianggap masih mahal. Kali ini, iPhone 5C dengan kapasitas 8GB bisa didapatkan dengan harga lebih terjangkau.

Seperti yang dilansir oleh Sydney Morning Herald (19/3), Australia, China, dan Eropa baru saja kedatangan iPhone plastik 5C dengan kapasitas memori 8GB. Perangkat ini dijual dengan harga lebih murah dari 5C lainnya, USD 679 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Selain itu, Apple juga mengeluarkan iPad ukuran full size dengan harga untuk pasar menengah. Perangkat iPad 2 dengan layar Retina display 9,7 inci ini memiliki kapasitas 16GB dengan harga jual USD 598 atau sekitar Rp 6 jutaan.

Munculnya perangkat murah dari Apple ini menjadi jawaban atas kekecewaan para pengguna Apple sebelumnya. Seperti diketahui, saat diluncurkan, harga iPhone 5C yang katanya murah ternyata masih mahal jika dibanding smartphone lainnya.

Sayang, belum diketahui apakah perangkat ini akan hadir di Indonesia. Mengingat, pasar Amerika Serikat yang jadi basis terbesar pengguna iPhone saja tidak ditawarkan iPhone 5C versi murah ini. (mdk/nvl)

Baca juga:

iPhone 5 masih menjadi raja dari semua model iPhone

3 Juta unit iPhone 5C tak terjual

iPhone 5C tak lama lagi bakal 'mati'

Trikomsel mulai pasarkan produk smartphone dari Apple

iPhone yang meledak dan lukai pantat siswi ternyata seri 5C

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.