Akhirnya Diungkap Apple, Ini Kapasitas Baterai iPhone 12 Series

Akhirnya Diungkap Apple, Ini Kapasitas Baterai iPhone 12 Series
TEKNOLOGI | 23 Oktober 2020 17:05 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Setelah spekulasi sejak lama, Apple akhirnya mengungkap kapasitas baterai dari iPhone 12 Series. Sudah jadi 'tradisi' bagi Apple untuk tidak terlalu berbagi lembar spesifikasi di acara peluncurannya, dan lebih fokus ke fitur utama.

Kali ini, Apple sedikit mereduksi kapasitas baterai di iPhone 12 untuk mengakomodir komponen antena 5G, modem, dan juga kamera yang lebih besar. Dimensinya pun sedikit mengecil ketimbang iPhone 11 series. Jadi nampak masuk akal kalau ukuran baterainya mengecil.

Meski demikian, Apple kali ini menyematkan layar OLED secara keseluruhan yang membuatnya lebih hemat baterai. Selain itu, prosesor 5 nanometer tentu lebih hemat daya. Optimasii aplikasi seperti streaming video, makin dimaksimalkan pula oleh Apple.

Melansir Phone Arena, Apple bahkan mengklaim kalau ketahanan baterai dari iPhone 12 series akan setara dengan iPhone 11 series yang telah terbukti punya ketahanan baik. Hal ini terkecuali iPhone 12 mini yang karena ukurannya kecil, tentu kapasitas baterai yang paling utama jadi korban.

Berikut kapasitas baterai dari iPhone 12 series:

  • iPhone 12: 2.815mAh
  • iPhone 12 mini: 2.227mAh
  • iPhone 12 Pro: 2.815mAh
  • iPhone 12 Pro Max: 3.687mAh

Baca Selanjutnya: Tentang iPhone 12 Pro...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami