Akhirnya, Gim Harry Potter: Wizards Unite Rilis Pekan Ini

TEKNOLOGI | 20 Juni 2019 15:11 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Jadwal rilis gim yang ditunggu-tunggu yakni Harry Potter: Wizards Unite akhirnya terungkap. Pasalnya Niantic sebagai pengembang akhirnya mengumumkan perilisan gim tersebut melalui akun Twitternya.

Seperti dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, Niantic menyebut Harry Potter: Wizards Unite akan meluncur di seluruh dunia pada Jumat pekan ini, tepatnya 21 Juni 2019.

"Berjaga dan bersiaplah untuk informasi lebih lanjut saat gim ini segera hadir di wilayah kamu," tulis Niantic melalui kicauannya beberapa waktu lalu.

Namun, tidak dijelaskan berapa lama gim ini akan menjangkau seluruh dunia. Terlebih, berkaca dari perilisan Pokemon Go, gim tersebut tidak langsung hadir untuk pemain untuk pemain global saat pertama debut.

Oleh sebab itu, bagi kamu penggemar Harry Potter yang sudah menantikan kehadiran gim ini dapat mulai melakukan pre-register. Dengan demikian, saat gim ini rilis, kamu dapat langsung mencobanya.

Untuk diketahui, kehadiran gim ini sudah diketahui sejak tahun lalu. Berdasarkan informasi yang diterma sejauh ini, Harry Potter: Wizards Unite mengusung gameplay mirip Pokemon Go.

Kisah di Gim Harry Potter: Wizards Unite

Dalam gim ini, pemain akan dihadapkan dengan hal-hal berbau sihir dari dunia Harry Potter. Pemain akan berperan sebagai salah satu anggota dari Statute of Secrecy Task Force.

Kelompok ini merupakan bentukan dari Kementerian Sihir Inggris dan Konfederasi Penyihir Internasional untuk mencegah sihir diketahui oleh para Muggle alias non-penyihir.

Nantinya, pemain akan diajak mencari sejumlah artefak, makhluk sihir, termasuk ingatan dari Harry Potter di dunia nyata. Lalu, pemain harus mengucapkan mantra untuk mengembalikan barang tersebut ke dunia sihir.

Pemain dapat mengunjungi lokasi-lokasi tertentu untuk mengisi ulang daya mantra, menyeduh ramuan, dan mengunjungi lokasi yang ada di film atau buku Harry Potter.

Kemungkinan lokasi ini akan mirip dengan Poke Stop di Pokemon Go. Namun dari pratinjau gim yang beredar di internet, gameplay Harry Potter: Wizards Unite terlihat lebih kompleks dari Pokemon Go.

Pemain juga dapat membentuk kelompok penyihir untuk melawan musuh seperti Dementor dan Pelahap Maut. Ada tiga jobs dengan kemampuan dan skill berbeda-beda yang dapat dipilih pemain.

Harry Potter: Hogwarts Mystery

Selain Harry Potter: Wizards Unite, gim mobile lain yang bertema Harry Potter adalah Harry Potter: Hogwarts Mystery. Gim ini juga tersedia untuk platform iOS dan Android.

Gim ini bukan dikembangkan oleh Niantic, namun dikembangkan oleh Jam City. Ini adalah gim pertama yang mendapatkan lisensi resmi dari Portkey Games, label gim khusus dunia Harry Potter.

Sejumlah aktor dari film Harry Potter turut berpartisipasi dalam gim ini sebagai pengisi suara. Beberapa di antaranya adalah Dame Maggie Smith (Profesor McGonagall), Michael Gambon (Profesor Dumbledore), dan Warwick Davis (Profesor Flitwick).

Dalam gim ini, pemain akan merasakan pengalaman layaknya menjadi siswa di Hogwarts. Jadi, pemain dapat belajar mantra-mantra termasuk berinteraksi dengan siswa lain.

Gim ini juga menerapkan 'encounter system'. Maksudnya, keputusan dan aksi pemain memiliki efek dalam kisah permainan sehingga memungkin pemain menciptakan perjalanannya sendiri.

Sebagai catatan, tidak ada karakter Harry Potter dan kawan-kawannya dalam gim ini. Karena, gim ini mengambil latar belakang di masa antara kelahiran Harry hingga pendaftaran dirinya ke Hogwarts.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
Puluhan Anak di Semarang Alami Gangguan Mental Akibat Kecanduan Game
Pembaruan PUBG Mobile Terbaru Bawa Mode Deathmatch dan Tema Godzilla
Square Enix Perkenalkan Gim Avengers: A-Day, Debut 2020
Setelah Offline 8 Jam, PUBG Mobile Telah Kembali Online
PUBG Offline, Ini Penjelasannya
Server PUBG Mobile Offline Hari Ini
Keanu Reeves Muncul di Gim Aksi Terbaru Cyberpunk 2077, Rilis 2020

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT