Akhirnya GO-JEK luncurkan layanan sewa mobil 'GO-CAR'

TEKNOLOGI | 19 April 2016 17:51 Reporter : Bramy Biantoro

Merdeka.com - Beberapa minggu lalu, Chief Marketing GO-JEK, Piorty Jakubowski menolak berkomentar soal kehadiran layanan GO-CAR meski sempat dikabarkan telah berdiskusi dengan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta. Namun, hari ini semua itu terbukti, GO-CAR lahir.

Lewat pembaruan tanggal 18 April 2016, GO-JEK memberikan fitur home screen baru dan menambahkan layanan GO-CAR di daftar layanan aplikasi mobilenya. Untuk saat ini GO-CAR masih dalam tahap pilot project atau percobaan.

Layanan GO-CAR ©2016 Merdeka.com

Dari penjelasan singkat yang ada di Google Play Store, GO-CAR adalah layanan pesan mobil pribadi di kawasan Jakarta. Sistem pemesanan GO-CAR disebut sama dengan GO-RIDE atau ojek online.

Di sisi lain, GO-JEK belum memberikan keterangan resmi bagaimana cara penggunaan GO-CAR secara lebih rinci. GO-JEK juga belum mempublikasikan soal mekanisme kerja GO-CAR, apakah sama seperti taksi online atau sekedar mobil carteran.

Selain GO-CAR, GO-JEK juga menghadirkan fitur GO-PAY, alias perubahan dari GO-JEK Credit atau sistem pembayaran cashless yang dipakai untuk membayar semua layanan GO-JEK. Pengguna masih bisa melakukan top-up dari ATM, mobile banking, dan internet bangking seperti biasa. (mdk/bbo)


Demo sopir taksi anarkis, Menhub dikritik tak minta maaf
Demo ricuh tolak angkutan aplikasi, 14 taksi diamankan polisi
Menhub Jonan: Uber dilarang di sebagian besar negara dunia
Menhub Jonan sebut pemrotes taksi online banyak yang sok mengerti
SBY yakin Jokowi bisa selesaikan polemik transportasi online
5 Bukti taksi konvensional kalah jauh dari GrabCar dan Uber

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.