Akui lambatkan kinerja iPhone lawas, Apple dituntut meja hijau

TEKNOLOGI | 28 Desember 2017 15:46 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Setelah beberapa waktu yang lalu Apple mengakui bahwa perusahaan tersebut sengaja melambatkan iPhone lawas, banyak pemilik iPhone yang kecewa. Akhirnya, banyak juga yang memperkarakannya sampai ke meja hijau.

Melansir The Verge dan juga USA Today, lima pengguna iPhone mengajukan tuntutan hukum di New York, AS, pada Selasa (26/12) lalu, kepada Apple atas kesengajaannya melambatkan iPhone lawas.

Para pemilik iPhone ini mengklaim bahwa mereka semua akhirnya ganti ke iPhone baru setelah iPhone lawas mereka terkena gejala perlambatan pasca memperbaharui iOS. Gugatan tersebut menyatakan bahwa jika mereka tahu bahwa penyebabnya adalah baterai, mereka hanya akan ganti baterai, tak perlu mahal-mahal ganti iPhone terbaru.

Hal ini merupakan buntut dari penjelasan Apple soal melambatnya iPhone lawas yang meliputi iPhone 6, 6 Plus, 6S, 6S Plus, dan SE, serta iPhone yang lebih lawas dari itu. Apple mengakui dengan sengaja membuat perangkat iPhone lawas jadi lambat agar perangkat tidak mudah mati secara random ketika berada di performa puncak.

Baca juga:
Tiny T1, ponsel mungil seukuran jempol jadi perhatian
Saham teknologi di China terjun bebas gara-gara iPhone X kurang laku
OnePlus 6 akan rilis Maret, usung teknologi fingerprint scanner bawah layar
Benarkah mengangkat hape ke udara bisa menambah sinyal seluler?
Apple terbukti bikin lemot iPhone tua, perlukah kita khawatir?
Honor 9 Lite: Smartphone murah yang sudah usung layar full-screen dan 4 kamera
Smartphone China ini kloningan Samsung S9 yang bahkan belum rilis

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT