Alasan logis kenapa penjualan produk Apple seret

Alasan logis kenapa penjualan produk Apple seret
Apple © 2013 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 28 Juni 2013 18:05 Reporter : Dwi Andi Susanto

Merdeka.com - Menurut analis, ternyata ada alasan khusus yang dapat menjelaskan kenapa market share Apple menurun.

Seorang analis dari Jefferies & Co bernama Peter Misek menjelaskan bahwa terjadi penurunan untuk penjualan produk-produk Apple. Apabila dibandingkan dengan kuartal yang sama (Q1) pada tahun lalu, maka turunnya penjualan produk perusahaan Cupertino di tahun ini tergolong tajam.

Seperti dikutip dari Computer World (27/06), beberapa analis menyatakan bahwa ternyata ada penyebab khusus kenapa pasar Apple turun. Memang alasannya bermacam-macam, namun ada satu alasan yang cukup masuk dalam hal ini.

Rumor yang beredar sampai saat ini adalah Apple dikabarkan akan merilis beberapa produk smartphone dan tablet. Produk-produk tersebut antara lain iPhone 5S, iPhone Light, iPhone 6, iPhone Mini, iPad 5 dan beberapa perangkat lainnya.

Dengan tidak membeli perangkat Apple dan lebih menunggu produk yang akan dirilis, nampaknya para penggemar barang-barang besutan perusahaan ciptaan Steve Jobs ini tidak ingin menjadi orang yang kesekian dalam mendapatkan serta memiliki perangkat terbaru.

Oleh karenanya, karena sifat menunggu ini, maka terjadi penumpukan jumlah produk di pasaran yang mengakibatkan melambatnya penjualan perangkat-perangkat ciptaan Apple. (mdk/das)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami