Android 11 Masih Usung Nama Kue Untuk Penamaan Internal

Android 11 Masih Usung Nama Kue Untuk Penamaan Internal
TEKNOLOGI | 17 Agustus 2020 14:05 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Raksasa teknologi sekaligus pembesut sistem operasi mobile terbesar dunia Google memang sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan nama kuet untuk penamaan resmi Android.

Meski demikian, hal tersebut tidak berhenti digunakan walau tidak resmi. Hal ini dikarenakan nama tersebut masih dipakai di internal perusahaan.

Informasi ini diketahui dari wawancara VP of Engineering Android Dave Burke. Dalam wawancara bersama Droid Life, dia mengungkap bahwa tim internal Google masih memiliki kode nama untuk Android 11.

Adapun seperti dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, nama internal untuk Android 11 adalah Red Velvet Cake. Meski sebatas penamaan internal, pola yang digunakan masih digunakan masih mengikuti tradisi Android selama ini.

Seperti diketahui, Android 10 seharusnya akan disebut sebagai Android Q, mengikuti kebiasaan. Karenanya, Android 11 dapat disebut pula Android R atau yang kini diungkap sebagai Red Velvet Cake.

Tahun lalu, VP Product Management Android Sameer Samat memang mengatakan penamaan Android berdasarkan dessert dan disusun secara alfabet memang masih digunakan oleh tim internal perusahaan.

Baca Selanjutnya: Dalam wawancaranya Burke juga mengungkap...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami