Antisipasi Kebutuhan Internet Melonjak, Tri Tawarkan Program Cashback

Antisipasi Kebutuhan Internet Melonjak, Tri Tawarkan Program Cashback
TEKNOLOGI | 22 Juni 2020 14:15 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Tri Indonesia memperkirakan kebutuhan internet akan terus menjadi prioritas mengingat peraturan menjaga jarak fisik tetap berlaku di banyak wilayah. Kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah pun tetap dilakukan secara online meski tahun ajaran baru telah diumumkan dan pelajar di zona hijau diperkenankan untuk masuk sekolah.

"Meski peraturan menjaga jarak fisik telah dilonggarkan, kebutuhan internet untuk kegiatan sehari-hari seperti media sosial, video streaming, atau mengerjakan tugas kelompok akan tetap di level yang tinggi," kata Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia dalam keterangan persnya, Senin (22/6).

Pada periode new normal ini, 3 Indonesia mencatat lalu lintas data internet masih tinggi, meski tidak setinggi kebutuhan internet pada periode work from home.

Berdasarkan lalu lintas data 3 Indonesia di bulan Juni, lima aplikasi yang paling banyak diakses pelanggan 3 Indonesia adalah layanan video streaming YouTube (22,6%), media sosial Facebook (15,2%), media sosial Instagram (14,1%), aplikasi pengiriman pesan WhatsApp (12,5%), dan TikTok (4%).

3 Indonesia memprediksi tingkat penggunaan yang tinggi akan bertahan selama periode new normal, karena sebagian orang masih tetap memilih untuk mengurangi frekuensi serta durasi interaksi fisik mereka di luar rumah.

"Untuk membantu pengguna baru mengantisipasi kebutuhan internet saat new normal, 3 Indonesia meluncurkan program Cashback Beruntun khusus untuk mereka. Program ini memungkinkan para pengguna baru kartu perdana 3 mendapat voucher cashback selama 3 bulan beruntun hingga Rp30.000 cukup dengan mengisi pulsa minimal Rp10.000 setiap bulannya," lanjut Dolly.

Baca Selanjutnya: Cara Dapat Cashback...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami