Aplikasi JOS Tawarkan Cara Menabung Biaya Hewan Kurban yang Murah

Aplikasi JOS Tawarkan Cara Menabung Biaya Hewan Kurban yang Murah
TEKNOLOGI | 30 Oktober 2020 07:00 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - PT Jawara Multi Pembayaran Indonesia merilis aplikasi mobile bernama Jamaah Online System (JOS) di smartphone Android. Aplikasi ini membantu umat muslim melaksanakan ibadah kurban di hari raya Idul Adha dengan mudah dan murah karena biayanya bisa dicicil beberapa kali, sehingga biaya hewan kurban lebih terjangkau.

Aplikasi ini menjadi solusi bagi umat muslim yang ingin melakukan ibdaah kurban tapi memiliki keuangan yang terbatas.

"Berkurban melalui fitur tagihan kurban di aplikasi JOS mengajak semua umat muslim berkurban secara terencana sambil berwakaf dengan mudah, aman, dan harga terjangkau," kata Iskandar Idris, General Manager Aplikasi JOS, di diskusi virtual, Kamis (29/10).

Menurut Iskandar, untuk memanfaatkan cara menabung hewan kurban ini, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi JOS dengan mengetikkan kata kunci 'Jama’ah Online Sistem' di Play Store . Sementara bagi yang telah menggunakan aplikasi JOS, cukup melakukan update ke versi terbaru di Play Store.

“Berkurban sambil berwakaf dengan lebih mudah, aman, dan harga terjangkau dengan aplikasi JOS,” ujarnya.

Firman, CEO Nabung Kurban, menambahkan aplikasi ini dihadirkan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan hewan kurban. Biasanya harga hewan kurban cukup mahal terutama jelang Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, ada persepsi sebagian masyarakat bahwa berkurban cukup sekali seumur hidup. Apalagi selama ini terjadi permainan harga hewan kurban oleh pemilik modal. Lewat aplikasi JOS dihadirkan konsep berkurban yang lebih murah dan terjangkau.

Data tahun lalu, potensi ekonomi hewan kurban mencapai Rp 28,4 triliun dari 3,5 juta pekurban dengan mayoritas berada di Jabodetabek. Rinciannya, kambing sebanyak 2,49 juta ekor dan sapi 1,02 juta ekor dengan total daging kurban mencapai 181.000 ton. Manfaat ekonomi dari aktivitas kurban ini mulai dari peternak sampai pedagang mencapai Rp 69 triliun.

Untuk pengadaan hewan kurban di aplikasi JOS, pengembang bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan peternak/produsen hewan kurban serta distributor untuk menyalurkan hewan kurban dari pemesannya. Untuk hewan kurban sapi, jenis yang didatangkan adalah jenis sapi bali.

"Cukup dengan cicilan Rp 150 ribuan selama 12 kali, sudah bisa berkurban 1/7 bagian sapi dengan bobot sapi 200 kg. Harga jual kami paling murah di kelasnya," ucap Firman.

Firman juga meyakinkan bahwa solusi pengadaan hewan kurban melalui aplikasi JOS dikelola dengan mudah murah dan terjangkau, aman/amanah, profesional, dan menguntungkan.

Baca Selanjutnya: Cicil Biaya Hewan Kurban Mulai...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami