Aplikasi Likee Kian Populer di HUT ke-3, Ini Rekam Jejaknya

Aplikasi Likee Kian Populer di HUT ke-3, Ini Rekam Jejaknya
TEKNOLOGI | 4 Agustus 2020 16:29 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Aplikasi berbagi video pendek kini tengah naik daun di segala usia kalangan penggunanya. Selain sebagai hiburan, aplikasi video pendek juga menjadi cara untuk menunjukkan kreativitas melalui pembuatan konten menarik.

Salah satu aplikasi ini adalah Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura di bawah naungan BIGO Technology Pte. Ltd. Diluncurkan 2017 silam, Likee saat ini menjadi aplikasi pembuat video pendek terkemuka di dunia.

Seperti apa perjalanan Likee selama tiga tahun ini, ini rangkumannya:

(1) Dikenal pertama kali sebagai LIKE Video

Hadir pertama kali dengan nama LIKE Video pada 2017, Likee menyediakan tool pengeditan dan pembuatan video unggul dengan lebih dari 2.000 efek video, untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam berkreasi.

“Konten video pendek semakin populer saat ini karena setiap orang dapat berekspresi dengan bebas. Menyadari hal tersebut, kami menciptakan Likee sebagai platform yang memudahkan pengguna untuk menunjukkan dan mengasah kreativitas mereka. Likee juga menjadi tempat para pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, bahkan dengan idolanya secara langsung melalui fitur live streaming,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Kelly Zhang, dalam rilisnya.

(2) Pengguna Likee adalah konten kreator

Tersedia di App Store dan Google Play Store, saat ini Likee hadir di lebih dari 200 negara termasuk Indonesia, Rusia, China, Amerika Serikat, dan Brasil. Pengguna Likee mencangkup berbagai kalangan usia, dengan jumlah pengguna perempuan lebih banyak dibandingkan laki-laki. Berkat kreativitas para pengguna Likee dalam menghasilkan konten-konten video pendek, sebagian besar pengguna berhasil aktif menjadi konten kreator di Likee.

(3) Salah satu aplikasi terpopuler di dunia

Komitmen dan keseriusan Likee untuk menjadi aplikasi pembuatan video pendek yang digemari menjadikannya angat populer, bahkan membuatnya menjadi aplikasi terpopuler di dunia. Likee berhasil meraih berbagai penghargaan salah satunya menjadi aplikasi paling populer dan menghibur di Google Play berdasarkan jumlah unduhan dan impresi pengguna Android tahun 2017.

Selain itu, Likee mendapatkan dua penghargaan, yakni peringkat ketujuh dalam aplikasi yang paling banyak diunduh pada 2019 dan berhasil menjadi peringkat pertama pada ‘Top 10 Breakout Apps’ seperti laporan App Annie, dan peringkat ketujuh dalam ‘Overall Worldwide’ pada kuartal IV 2019 berdasarkan jumlah unduhan di seluruh dunia, menurut hasil riset Sensor Tower.

Sementara berdasarkan riset Sensor Tower kuartal I 2020, Likee menempati peringkat enam dalam kategori ‘Top Apps’.

Baca Selanjutnya: (4) Komunitas Likee Berkembang...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami