Aplikasi PeduliLindungi Terhubung dengan Gojek

Aplikasi PeduliLindungi Terhubung dengan Gojek
TEKNOLOGI | 1 Juli 2020 10:14 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pemerintah memperluas akses aplikasi PeduliLindungi. Perluasan ini diintegrasikan dengan Gojek.

Menurut Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ahmad M. Ramli, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui integrasi tersebut, masyarakat dapat mengakses langsung aplikasi PeduliLindungi di Gojek.

"Di samping itu, pengguna Gojek juga mendapatkan informasi tentang manfaat berpartisipasi dalam PeduliLindungi melalui link yang terdapat di shuffle card dan inbox aplikasi Gojek serta media sosial," jelasnya.

Keberadaan aplikasi PeduliLIndungi dalam ekosistem Gojek diharapkan dapat meningkatkan partisipasi jutaan pengguna Gojek.

"Baik konsumen, mitra driver, maupun mitra UMKM GoFood - dan masyarakat Indonesia dalam upaya pelacakan dan meredam penyebaran pandemi Covid-19," papar Dirjen PPI.

1 dari 1 halaman

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada Gojek dan berharap platform digital lainnya dapat mengikuti langkah yang ditempuh oleh Gojek untuk mendukung upaya Pemerintah dalam menghadapi Covid-19," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Gojek, Shinto Nugroho mengatakan, PeduliLindungi merupakan aplikasi sangat penting karena dalam aktifitas sehari-hari, tidak dilepaskan dari jejak bepergian setiap orang, sehingga seseorang tidak hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga orang di sekitarnya.

"Kita sebenarnya sangat bangga karena yang kita targetkan 1 juta yang download PeduliLindungi dalam 6 bulan, tapi ini baru diluncurkan satu minggu dan saat ini jumlah yang men-download dengan push dari aplikasi Gojek sudah sekitar 82 ribu," kata Shinto.

Saat ini, aplikasi pedulilindungi sudah didownload lebih dari 4 juta kali.

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami