Aplikasi Video Pendek Makin Disukai Para Musisi Indonesia

Aplikasi Video Pendek Makin Disukai Para Musisi Indonesia
TEKNOLOGI | 10 September 2020 18:24 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Saat ini platform digital seperti platform video pendek menjadi pilihan pengguna untuk berinteraksi dengan artis favoritnya.

Sementara para artis independen juga menemukan cara baru untuk membagikan karyanya ke seluruh dunia dengan menciptakan konten baik konten live streaming, rekaman di rumah, atau menciptakan interaksi melalui tantangan hashtag.

Platform video pendek telah menjadi cara otentik untuk terhubung dengan penggemar. Seperti baru-baru ini, diva Rossa memulai membuat konten di Likee, platform global video pendek asal Singapura.

Setelah merilis versi Korea dari lagunya "Hati Yang Kau Sakiti", Rossa membuka akun resmi di Likee, yang dalam satu bulan mengumpulkan lebih dari 56 ribu penggemar.

“Beragam fitur yang ada di Likee menarik sekali. Saya suka membikin konten karena fitur-fiturnya mudah digunakan untuk video kreasi. Ini adalah platform yang simpel dan efektif untuk buat konten supaya bisa berinteraksi lebih dekat dengan penggemar,” kata Rossa dalam keterangan resmi dari Likee, kemarin.

Menurut Rossa, banyak musisi dan artis yang beralih menggunakan aplikasi pembuatan video pendek karena platform ini sederhana. Namun, dapat digunakan untuk berbagi aktivitas dan berinteraksi dengan para penggemarnya. Likee juga sudah membuktikan bahwa platform video pendek merevolusi cara artis membagikan karyanya dan menghasilkan keterlibatan (engagement) yang lebih besar di industri musik.

Cara baru yang dimaksud antara lain meluncurkan teaser kreatif, kampanye untuk acara mendatang, hingga membagikan konten eksklusif.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur unik yang membantu membagikan karya para musisi dan kreator untuk menjangkau lebih banyak orang.

Menurut statistik dari WordStream, 92 persen pengguna membagikan video yang mereka tonton di perangkat seluler, membantu memperluas jangkauan penonton artis. Aplikasi ini juga menyediakan beragam sumber dan fitur untuk mendukung mempromosikan karya si artis melalui konser live, video klip, atau kolaborasi dengan artis lainnya.

Untuk mempromosikan lagu "Hati yang Kau Sakiti" versi Korea, Rossa bekerja sama dengan Likee untuk mencapai jangkauan yang lebih luas dan interaksi yang lebih baik dengan para penggemarnya. Likee menyediakan berbagai saluran promosi, seperti Open Page, inner-message, berbagai banner, dan tantangan melalui hashtag untuk menciptakan buzz bagi peluncuran lagu terbaru Rossa.

Tantangan hashtag #HatiYangKauSakitiKoreanVersion yang diselenggarakan oleh Likee menarik perhatian lebih dari 2,8 juta pengguna dan mencapai 4,5 juta penonton. Ini membuktikan bahwa platform video pendek menjadi saluran penting untuk membawa promosi musik ke level baru.

Baca Selanjutnya: Sempurna Kolaborasi Platform Video Pendek...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami