Apple akan beli perusahaan teknologi Israel pencipta Kinect

Apple akan beli perusahaan teknologi Israel pencipta Kinect
Apple. © Deviantart.com
TEKNOLOGI | 17 Juli 2013 02:02 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Apple baru saja dikabarkan akan mengakuisisi sebuah perusahaan teknologi asal Israel. Hal ini menjadi besar setelah diketahui ternyata perusahaan tersebut yang berandil dalam mengembangkan Kinect untuk Microsoft Xbox.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (16/7), nama perusahaan teknologi yang akan dicaplok tersebut adalah Calcalist yang menciptakan teknologi sensor 3D dalam berbagai peralatan elektronik. Apple pun siap untuk menggelontorkan dana sebesar USD 280 juta agar Calcalist berhasil dikuasai.

Nantinya, jika Calcalist sudah bergabung, Apple kabarnya akan menggunakannya dalam beberapa perangkat mereka. Belum diketahui apa perangkat yang akan dikembangkan dengan teknologi tersebut.

Namun, dipercayai bahwa hal ini akan mirip dengan yang ada di Kinect untuk Xbox 360. Memang, Calcalist yang pertama kali menciptakan teknologi tersebut yang kemudian diminta oleh Microsoft.

Adapun ini bukan kali pertama Apple berencana untuk membeli sebuah perusahaan teknologi asal Israel. Dalam 2012, mereka pernah menawar Anobit, sebuah perusahaan pencipta penyimpanan portable, seharga USD 400 juta. (mdk/nvl)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami