Apple Akan 'Buang' Lightning Port di iPhone 2021?

TEKNOLOGI | 6 Desember 2019 15:40 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - iPhone 11 Series baru rilis beberapa bulan. iPhone 12 Series masih dirilis tahun depan. Namun rumor telah bermunculan soal iPhone 2021.

Hal ini muncul dari analis Apple yang kerap memberi prediksi akurat yakni Ming-Chi Kuo. Dalam laporan terbarunya yang dikutip Engadget, iPhone 2021 versi Pro akan meninggalkan port Lightning untuk "pengalaman nirkabel sepenuhnya."

Ini tentu akan jadi iPhone pertama yang tanpa port dan sama sekali tak membutuhkan kabel.

1 dari 1 halaman

iPhone sendiri telah memiliki sistem pengisian nirkabel berbasis Qi sejak rilisnya iPhone X dan iPhone 8 Series 2017 lalu. Jika rumor ini benar, Apple hanya harus menyertakan charger nirkabel di setiap pembelian unit iPhone.

Ini juga salah satu metode Apple untuk tidak berganti ke USB C seperti yang selama ini dirumorkan. Alih-alih pindah ke USB C seperti MacBook Pro dan iPad Pro, Apple justru menghilangkan sama sekali adanya port. Gagasan yang tentu akan jadi kontroversi. (mdk/idc)

Baca juga:
iPhone Disebut Bakal Usung Fingerprint Layar Besutan Qualcomm
iPhone 2020 Akan Jadi yang Terbesar Ukurannya
iPhone 12 Pro Akan Usung RAM 6GB
Apple Watch Keluaran Tahun Depan Bisa Digunakan Untuk Diving
WhatsApp Siapkan Dark Mode Untuk iOS
iPhone 5G Dilaporkan Usung Prosesor 5 Nanometer
Ini Spekulasi Tanggal Perilisan iPhone SE 2, Segera!

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.