Apple bakal kaya raya di akhir tahun ini

Apple bakal kaya raya di akhir tahun ini
TEKNOLOGI | 29 Oktober 2013 10:54 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, Apple telah melaporkan keuangannya di kuartal ketiga yang berakhir September lal. Dalam laporan tersebut Apple mengalami keadaan yang mungkin sedikit buruk untuk perusahaannya.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sejatinya memperoleh pendapatan cukup tinggi, ironisnya, Apple justru hanya memiliki sedikit laba, bahkan menurun dari pendapatan itu, seperti yang dilansir The Verge (28/10).

Namun meski begitu, pendapatan serta laba Apple justru akan melonjak naik di akhir tahun atau di kuartal keempat nanti. Sebab, Apple memiliki 4 jagoan sekaligus yang akan menjajah pasar menurut daerah kekuasaannya masing-masing.

Sebut saja iPad Mini 2 dan iPad Air yang nantinya bakal menjajah pasar tablet mulai 1 November mendatang. Dari kabar yang beredar sebelumnya, mengungkapkan bahwa dua iPad terbaru ini sekarang sudah memiliki banyak penggemar dan sangat ditunggu peluncurannya ke konsumen.

Spesifikasi yang menawan diduga sebagai penyebab tingginya peminat di pasar. Terlebih lagi, keduanya sama-sama memiliki Retina Display yang cukup memikat meskipun harus menanggalkan sensor sidik jari seperti yang sebelumnya santer dikabarkan.

Belum lagi untuk iPhone 5S dan 5C yang lebih dulu menjajaki pasar. Penjualan smartphone 'kembar' ini kabarnya sekarang sudah melampaui batas target yang diperkirakan Apple. Bahkan Apple harus menaikkan jumlah produksi iPhone 5S untuk memenuhi permintaan konsumen.

Meski peluncurannya sudah dilakukan pada tanggal 22 September lalu, namun Apple memprediksi bahwa iPhone 5S dan iPhone 5C bakal terus mengalami peningkatan penjualan, bahkan hingga tahun 2014 mendatang.

Secara otomatis, Apple memiliki 4 jagoan sekaligus di kuartal keempat. Bukan tidak mungkin, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan menjadi kaya raya dengan 'empat mesin uang' besutannya. Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga:

iPhone 5S laris manis, keuntungan Apple justru menurun

iPad mini kini tersedia dalam warna abu-abu

Demi amal, Mac Pro merah ini siap dilelang

Akhir 2013, iPhone 5S dan 5C resmi hadir di 100 negara

Hari ini iPhone 5S dan 5C hadir di 35 negara, adakah Indonesia? (mdk/ega)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami